Ibu Kota Negara di Kaltim Bernama Nusantara

Marwan Azis, telisik indonesia
Senin, 17 Januari 2022
0 dilihat
Ibu Kota Negara di Kaltim Bernama Nusantara
Hasil pradesain Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) buatan pematung Nyoman Nuarta dipamerkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto :Instagram.com/@jokowi

" Suharso Monoarfa menyampaikan nama Ibu Kota Negara yang baru di Kaltim yaitu Nusantara "

JAKARTA, TELISIK.ID - Setelah lama ditunggu, akhirnya pemerintah melalui Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyampaikan nama Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur (Kaltim) yaitu Nusantara.

"Ini saya baru mendapatkan konfirmasi dan perintah langsung dari Bapak Presiden yaitu pada hari Jumat. Jadi sekarang hari Senin, hari Jumat lalu, dan beliau mengatakan ibu kota negara ini Nusantara," kata Suharso dalam rapat Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) dengan pemerintah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Suharso menyampaikan, nama ibu kota tersebut awalnya ingin dimasukkan ke dalam RUU IKN, tetapi ditahan sebelum akhirnya diberikan konfirmasi oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Menkes Prediksi Puncak Omicron Terjadi Pertengahan Februari-Maret

Baca Juga: COVID-19 Meningkat, Pemerintah Kembali Lanjutkan Penerapan PPKM Luar Jawa-Bali

Suharso beralasan, nama Nusantara dipilih karena kata tersebut sudah dikenal sejak lama dan ikonik di dunia internasional. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Kardin

Baca Juga