Ihsan Ridwan Inginkan Pilkada Muna Santun

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 29 Mei 2023
0 dilihat
Ihsan Ridwan Inginkan Pilkada Muna Santun
Balon Bupati Muna, LM Ihsan Taufik Ridwan, bersama Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido saat melakukan sosialisasi. Foto: Ist.

" Para bakal calon bupati (Bacabup) Muna mulai melakukan sosisalisasi. Salah satunya, LM Ihsan Taufik Ridwan yang gencar turun langsung ke kecamatan "

MUNA, TELISIK.ID - Para bakal calon bupati (Bacabup) Muna mulai melakukan sosisalisasi. Salah satunya, LM Ihsan Taufik Ridwan yang gencar turun langsung ke kecamatan.

Putra mantan Bupati Muna dua periode, Ridwan Bae itu, hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memperkenalkan diri, sekaligus menyatakan sikap akan maju bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

Ihsan inginkan pilkada nantinya santun. Para calon diharapkan tidak melakukan black campaign (kampanye hitam) untuk menjelek-jelekan calon lain.

Baca Juga: La Ode Muhamad Isdar: Politisi Muda Kembali ke Daerah Asal untuk Bangun Perubahan

"Kita harus santun, jangan saling menjelek-jelekan, lebih bagus kita adu gagasan dan program," kata Ihsan, Senin (29/5/2023).

Ihsan menceritakan, kala maju bertarung di Pilkada Muna Barat 2007 silam. Pasca kalah dari LM Rajiun Tumada, ia sama sekali tidak pernah menyimpan dendam maupun bermusuhan.

"Di pilkada nanti, tidak boleh lagi ada yang berkelahi karena politik. Bila beda pilihan, kita hargai mereka. Begitu juga bila ada calon yang sosialisasi hadiri, dengar apa yang menjadi visi misinya," ungkapnya.

Dalam melakukan sosialisasi, Ihsan terus didampingi oleh para pengurus DPD II Golkar Muna. Partai besutan Airlangga Hartato itu, telah memutuskan akan mengusung Ihsan di Pilkada Muna.

Baca Juga: Kepala BKPSDM dan Camat Tongkuno Selatan Muna Terdaftar Bacaleg PDIP

Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido menerangkan, keputusan pengurus partai melalui rapat pimpinan daerah (rapimda) mengusulkan Ihsan adalah agar melanjutkan program-program pembangunan ayahnya, Ridwan Bae saat menjabat sebagai Bupati Muna dua periode yang belum selesai. Kemudian, program pamannya, almarhum dr LM Baharuddin dan Bupati Muna, LM Rusman Emba.

"Kita inginkan mata rantai program pembangunan terus berkelanjutan," ujarnya.

Dengan telah ditetapkannya, Ihsan sebagai Balon Bupati Muna, Wakil Ketua DPRD Muna itu mengintruksikan, seluruh kader Golkar untuk mulai melakukan konsolidasi di tengah-tengah masyarakat dalam rangka proses pemenangan. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga