IKA SMAN 6 Kendari Akan Gelar Turnamen Futsal, Catat Jadwalnya

Aris Mantobua, telisik indonesia
Minggu, 19 Juni 2022
0 dilihat
IKA SMAN 6 Kendari Akan Gelar Turnamen Futsal, Catat Jadwalnya
Technical meeting IKA SMA Negeri 6 Kendari yang akan menggelar Ikatan Fultsal Alumni, berlangsung 28 Juni sampai 30 Juni 2022 mendatang. Foto: Aris Mantobua/Telisik

" Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Kendari akan menggelar Ikatan Futsal Alumni pada 28 hingga 30 Juni mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Kendari akan menggelar Ikatan Futsal Alumni pada 28 hingga 30 Juni mendatang.

Kegiatan ini diinisiasi para alumni SMA Negeri 6 Kendari, yang berada di bawah naungan IKA SMA Negeri 6 dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antara angkatan mulai dari alumni pertama hingga saat ini.

Ketua IKA SMA Negeri 6 Kendari yang diwakili oleh Adri mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas atau agenda rutin setiap tahunnya. Kegiatan yang melibatkan semua alumni SMA Negeri 6 Kendari tersebut, akan menggelar turnamen futsal yang merupakan salah satu upaya dalam mempererat tali persaudaraan lintas angkatan.

"Dengan kegiatan ini, alumni dari SMA Negeri 6 Kendari akan saling mengenal, merangkul hingga mengayomi satu sama lain dalam segela hal. Khususnya angkatan pertama yang menjadi pengarah bagi adik-adiknya sehingga ikatan persaudaran yang kuat akan terus terjalin di manapun dan kapanpun," ungkapnya, Sabtu (18/6/2022).

Ketua panitia Ikatan Futsal Alumni SMA Negeri 6 Kendari Wendy Saputra mengatakan, pihaknya menggelar technical meeting dalam rangka persiapan turnamen futsal yang akan digelar beberapa hari ke depan. Untuk tahun 2022 ini, panitia penyelenggara kegiatan digagas oleh alumni angkatan 2004.

Technical meeting membahas beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh setiap peserta turnamen futsal. Setiap kesepakatan yang dibuat secara bersama akan menjadi acuan panitia penyelenggara dalam mengambil semua keputusan pada saat di lapangan nanti.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Kendari Meroket, Ini Penyebabnya

"Hari ini kami membahas berbagai kriteria peraturan untuk menentukan beberapa opsi dari masing-masing alumni sebelum melakukan pertandingan. Semua agenda baik dari waktu, tempat dan hari pelaksaan kegiatan akan dituntaskan hari ini," katanya.

Wendy menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang sudah berlangsung selama 3 tahun. Sebagai ketua panitia penyelenggara, ia mengharapkan kegiatan yang dibuat secara bersama-sama tersebut bisa berjalan dengan baik.

Dengan kegiatan Ikatan Fultsal Alumni SMA Negeri 6 Kendari, ke depannya bisa memberikan kontribusi untuk sekolah sebagai bagian dari dedikasi alumni SMA Negeri 6 Kendari.

"Tentu bukan hanya futsal kegiatan yang akan kami gelar, tetapi akan ada kegiatan besar lain yang bisa mempererat, merangkul, tali persaudaraan antara alumni," terangnya.

Baca Juga: Pancaroba Tidak Membuat Petani Sulawesi Tenggara Gagal Panen

Salah satu alumni angkatan 2016 SMA Negeri 6 Kendari, Saharuddin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IKA SMA Negeri 6 Kendari khususnya alumni angkatan 2004.

Kegiatan futsal ini merupakan ajang paling penting dalam mengenal, merajut kisah antara alumni. Apalagi dirinya mengaku tidak mengenal setiap orang dari masing-masing angkatan.

"Tentu euforia setiap kegiatan pasti ada. Tetapi dengan adanya turnamel futsal nanti, bisa memberikan kami wadah sebagai bagian dari mengenang masa-masa di sekolah. Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung, agar kami semua alumni SMAN 6 Kendari mempunyai ikatan persaudaraan yang kuat," tutupnya. (A-Adv)

Penulis: Aris Mantobua

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga