adplus-dvertising

Ikut Jejak Saddil Ramdani, Satu Lagi Pemuda Sultra Ikut Seleksi Timnas U-16

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 17 Agustus 2020
2313 dilihat
Ikut Jejak Saddil Ramdani, Satu Lagi Pemuda Sultra Ikut Seleksi Timnas U-16
Mukti Arya Abdul Muslim, mengikuti jejak seniornya Saddil Ramdani yang dipanggil dalam pemusatan latihan timnas U-16. Foto: Repro Instagram

" Mukti punya kemampuan untuk melakukan crossing karena dia adalah eksekutor utama tendangan sudut di ASIOP sejak di kelompok umur U-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ikut jejak sang senior yang tak lain berasal dari Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) Saddil Ramdani, kini kembali muncul potensi baru yaitu Mukti Arya Abdul Muslim.

Mukti Arya menjadi nama baru yang dipanggil ke Timnas U-16 setelah sebelumnya Syukran Arabia Sumual dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Mukti Arya merupakan pemain muda potensial binaan @asiopapacinti, setelah sebelumnya M. Tezar Briantama juga dipanggil ke Timnas U-16 dalam TC terbaru di bulan Agustus.


Mukti Arya adalah putra dari Abdul Muslim yang berasal dari Kabupaten Muna, berprofesi sebagai ASN di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Abdul Muslim menjabat Kepala Bidang Peningkatan Kreatif Pemuda, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, dan kini menetap di Jakarta.

Mukti merupakan pemain berposisi sebagai bek sayap yang bisa bermain di kedua sisi yaitu sisi kiri dan kanan. Bertinggi badan 173 cm, dia pernah bermain di turnamen internasional seperti JSSL Singapura dan Gothia Cup China.

Baca juga: Ini Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2020

"Mukti punya kemampuan untuk melakukan crossing karena dia adalah eksekutor utama tendangan sudut di ASIOP sejak di kelompok umur U-19," tulis akun instagram @wunderkid.id.

Mukti Arya merupakan kelahiran 9 Juni 2005 silam, yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di SMA 21 Jakarta.

Sementara karir sepakbolanya boleh dikatakan cukup mentereng.

Mulali mengikuti JSSL Singapore U-10, tahun 2016 & U-13 tahun 2016, Liga Bola Indonesia U-10 tahun 2016 dan Gothia Cup China U-15 tahun 2019.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan tim SSB POR Uni Bandung dengan skor telak 2-0, dalam laga uji coba sebagai rangkaian dari pemusatan latihan mereka bulan Agustus di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8/2020) sore.

Dua gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh Ahmad Athallah Araihan menit ke-60 dan Mochammad Faizal Syaifullah di menit ke-73.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga