Ikut KLB Deli Serdang, Empat Pengurus Demokrat Muna Dipecat

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 02 April 2021
0 dilihat
Ikut KLB Deli Serdang, Empat Pengurus Demokrat Muna Dipecat
Sekretaris DPC Demokrat Muna, Awal Jaya Bolombo bersama Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Ist.

" Keempat kader yang berkhianat itu sudah dipecat dan dicabut kartu tanda anggotanya (KTA) oleh DPP. "

MUNA, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Muna menyambut gembira keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly yang menolak mengesahkan kepengurusan Partai Demokrat hasil kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang dengan Ketua Umum Moeldoko.

Dengan adanya putusan pemerintah itu, DPC Demokrat Muna mulai 'membersihkan' para kader yang mbalelo. Tercatat ada empat kader berkhianat dari kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dipecat, karena ikut hadir dalam KLB.

Keempat orang itu adalah Bendahara DPC Demokrat Maya Latif, Wakil Bendahara Ester Dalame, Wakil Sekretaris Armin Kaimudin, dan La Piyata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan.

"Keempat kader yang berkhianat itu sudah dipecat dan dicabut kartu tanda anggotanya (KTA) oleh DPP," kata Awal Jaya Bolombo, Sekretaris DPC Demokrat Muna, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Partisipasi Pemilih 90 Persen, KPU Konkep Diganjar Penghargaan

Kini, yang dilakukan Demokrat Muna pasca putusan Menkumham itu adalah melakukan konsolidasi di internal partai dan merebut kembali hati rakyat dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

DPC tidak menginginkan lagi ada kader yang tidak sejalan dengan keputusan partai di bawah komando AHY, yang bisa merusak citra partai di tengah-tengah rakyat. Karenanya, Ia mengajak kader Demokrat untuk melanjutkan perjuangan partai.

Peristiwa KLB dianggapnya sebagai pelajaran berharga untuk meningkatkan soliditas dan menjadi momentum bagi Partai Demokrat bangkit kembali.

"Kita akan konsolidasi besar-besaran dengan tujuan kembali melekatkan hati masyarakat pada Demokrat," terang Ketua Fraksi Demokrat DPRD Muna itu. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga