Ikut Lomba di UHO, Siswa SMAN 2 Kendari Sukses Bawa Pulang Tiga Piala

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Minggu, 28 November 2021
0 dilihat
Ikut Lomba di UHO, Siswa SMAN 2 Kendari Sukses Bawa Pulang Tiga Piala
Dari kiri: Salni juara tiga lomba baca puisi putri, Rahmat Mujahidin juara satu lomba baca puisi putra, dan Indri Ananda Hasanah juara satu lomba mendongeng. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Tiga siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kendari, berhasil membawa pulang tiga piala pada lomba yang digelar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) universitas Halu Oleo (UHO) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kendari, berhasil membawa pulang tiga piala pada lomba yang digelar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Adapun jenis perlombaan dan nama siswa yang berhasil membawa pulang piala adalah, Indri Ananda Hasanah juara satu lomba mendongeng, kemudian Rahmat Mujahidin juara satu lomba baca puisi putra, dan Salni juara tiga lomba baca puisi putri.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMAN 2 Kendari, Nur Aida berpesan agar tidak cepat puas dengan prestasi yang sudah didapatkan.

"Karena ketika kita puas, maka itu sudah tidak akan ada lagi kemajuan," ujarnya.

Ia menambahkan, orang sukses itu bukan hanya diri sendiri, tetapi membagikan kesuksesan itu kepada adik-adiknya ketika siswa berprestasi tersebut telah lulus sekolah.

"Saya memberitahu siswa-siswa yang berprestasi ini, kalau kamu stop di dirimu itu bukan sukses namanya, tetapi ketika kamu membagikannya ke adik-adikmu kemudian mereka bisa berhasil seperti kamu, itu baru ok. Ibaratnya orang meninggalkan harta itu akan habis, tapi kalau ilmu yang ditinggalkan itu bisa mengalir menjadi pahala," paparnya.

Di tempat yang sama, juara satu lomba dongeng, Indri Ananda Hasanah mengatakan, hasil yang ia dapatkan tidak lepas dari dukungan orang tua yang membantu mempersiapkan segalanya.

Baca Juga: Inovasi Hand Sanitizer dari Jeruk Tolaki, IAIN Kendari Rebut Juara di OASE PTKI se-Indonesia

"Ini kan bisa dibilang mendadak karena saya sendiri persiapannya cuma satu hari, tapi saya kan orang yang bisa dibilang mudah menghafal, jadi saya hafal kemudian pahami, latihan beberapa jam sampai tengah malam, kemudian subuh juga bangun sekitar jam tiga untuk mempersiapkan semuanya. Alhamdulillah paginya itu bisa tampil dengan lancar tanpa ada kesalahan," jelasnya.

Kemudian, juara satu lomba baca puisi putra, Rahmat Mujahidin mengaku, mengikuti perlombaan tersebut agar melatih mentalnya sejauh mana untuk bisa tampil di atas panggung.

Baca Juga: Ramah Tamah, Puncak Penutupan Dies Natalis UMW Kendari

"Buat teman-teman saya yang jarang ikut lomba bahkan tidak pernah ikut sama sekali, jika ada kegiatan, mulai saat ini haru ikut. Karena itu adalah peluang untuk kita supaya menjadi salah satu pribadi yang memiliki mental kuat khususnya ketika tampil di atas panggung," ujarnya.

Sementara itu, juara tiga lomba baca puisi putri, Salni mengaku sebelumnya sudah pernah mengikuti perlombaan tapi ini kali pertama mendapatkan juara.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi saya untuk kedepannya lebih maju lagi, bisa mendapatkan juara satu dan lebih sukses kedepannya, serta bisa membanggakan sekolah," harapnya. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga