Ikut Muffest di Jakarta, BLK Kendari Siapkan Tenunan Lokal Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 19 Februari 2020
0 dilihat
Ikut Muffest di Jakarta, BLK Kendari Siapkan Tenunan Lokal Sultra
Pameran busana BLK Kendari persiapan Mufest 2020 di Jakarta. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Kita mengangkat kekayaan tenunan lokal Sultra, disini kita tidak menggabungkan unsur etnik saja tetapi juga unsur glame yang dapat terlihat dari motif-motif hiasan dan hotfix yang kita mainkan dalam rancangan busana. "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari tidak hanya melatih siswanya dalam mempertajam keahlian tetapi juga mempersiapkan diri dalam mengikuti  Muslim Fashion Festifal Indonesia (Muffest) yang akan digelar pada 20-23 Februari 2020 di Convention Center Jakarta.

BLK Kendari akan menghadirkan tenunan lokal khas daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai dari tenunan Tolaki, Buton dan yang lainnya.

"Kita mengangkat kekayaan tenunan lokal Sultra, disini kita tidak menggabungkan unsur etnik saja tetapi juga unsur glame yang dapat terlihat dari motif-motif hiasan dan hotfix yang kita mainkan dalam rancangan busana," ungkap Instruktur Garmen Aparel BLK Kendari, Prima Olimpian Kristi.

Baca Juga : BLK Kendari Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Prima Olimpiana juga menyampaikan, awal dari keikutsertaan BLK Kendari dalam acara Muffest 2020 yang akan berkolaborasi dengan beberapa BLK di daerah lainnya.

"Pada waktu kita studi banding ke Semarang, kita tanya ke Kepala BLK Semarang, Edy, yang dimana Semarang itu adalah balai besar fashion teknologi di bawah Kemenker dan mengajak kita dalam pagelaran busana Muffest. Yang berpartisipasi di kegiatan tersebut ada beberapa BLK yang akan berkolaborasi yakni Semarang, Kendari, Padang, Surakarta," tambahnya.

Baca Juga : Dikmudora Kendari Laksanakan Asesmen Kompetensi Minimum Tahun ini

Pada pembukaan pelatihan berbasis kompetensi kemarin, BLK Kendari sempat menampilkan sebagian tenunan busana lokal Sultra yang juga akan dipamerkan pada kegiatan Muffest 2020.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga