Logo Telisik.id

Ikuti Arahan Pusat, UHO Komitmen Terapkan Prokes COVID-19

1156 dibaca Ikuti Arahan Pusat, UHO Komitmen Terapkan Prokes COVID-19

Gedung Rektorat UHO. Foto: Repro uho.ac.id

" Saat ini masih sementara menunggu. Jadi meskipun sudah ada vaksin tetap menunggu instruksi pusat."

KENDARI, TELISIK.ID - Selama masih dalam pandemi, Universitas Halu Oleo (UHO) tetap komitmen menjalankan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 sebagaimana arahan pemerintah.

Humas UHO, Hamdan mengatakan, meski saat ini sudah berjalan program vaksinasi tidak ada perubahan dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup universitas.

Kata dia, pihak universitas hanya menunggu arahan dari pusat terkait dengan proses belajar mengajar, apakah masih tetap secara daring atau sudah diperbolehkan belajar tatap muka.

"Saat ini masih sementara menunggu. Jadi meskipun sudah ada vaksin tetap menunggu instruksi pusat," katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, akan mengikuti arahan pemerintah, dimana pemerintah terus menyampaikan bahwa meski vaksinasi mulai dijalankan, protokol kesehatan (prokes) yang dulunya 3M kini ditambah menjadi 5M harus tetap diterapkan.

Baca juga: Rutin Olahraga hingga Berendam di Kali Biru Cara Nekwan Tangkal COVID-19

Adapun 5M adalah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Hanya saja, tambah dia, untuk mata kuliah yang berkaitan dengan praktek langsung maka ini diperbolehkan belajar di laboratorium, namun prokes 5M tersebut tetap dijalankan.

Dimana aktivitas mahasiswa ada yang tidak bisa secara daring seperti mahasiswa yang harus praktek di laboratorium, tapi tetap memakai prokes. Kalau dulu 40 mahasiswa, sekarang mesti dikurangi jumlahnya sekitar 20 orang setiap kelas, mengingat tidak boleh terlalu banyak.

"Pokoknya rujukan kita ke pusat, pusat pasti akan menurunkan arahan ke daerah kalau sudah ada kebijakan," pungkasnya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video