Ikuti Pengarahan Presiden Jokowi di Bali, Wabup Butur Siap Implementasikan di Daerah

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 26 Maret 2022
0 dilihat
Ikuti Pengarahan Presiden Jokowi di Bali, Wabup Butur Siap Implementasikan di Daerah
Wakil Bupati Buton Utara, Ahali (kiri) bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kanan). Foto: Ist.

" Pengarahan Presiden Jokowi tersebut terkait 'Afirmasi Bangga Buatan Indonesia', di mana kebutuhan pembangunan nasional harus menggunakan produk nasional, bukan impor "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Kompol (Purn), Ahali, SH, MH, mulai Kamis (24/3/2022) berada di Pulau Bali, mewakili Bupati Butur untuk mengikuti pengarahan Presiden RI Joko Widodo.

Pengarahan presiden tersebut berlangsung pada Jumat (25/3/2022), bertempat di hotel Grand Hyatt Bali.

Dihubungi melalui WhatsApp, Ahali mengatakan, peserta yang mengikuti pengarahan Presiden RI itu terdiri dari kementerian, lembaga, para kepala daerah (gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali (kiri). Foto: Ist.

 

Ahali menambahkan, pengarahan Presiden Jokowi tersebut terkait 'Afirmasi Bangga Buatan Indonesia'.

Baca Juga: Wakil Bupati: 2023 Jagung Kuning di Buton Utara Harus Booming

Ahali yang juga mantan Kasubdit Indag Dit Reskrimsus Polda Sultra ini mengungkapkan, dalam arahan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan, untuk kebutuhan pembangunan nasional harus menggunakan produk nasional, tidak ada lagi menggunakan barang impor.

Baca Juga: Pemkab Butur Studi Tiru Pengelolaan Jagung Kuning di Bone Sulsel

"UMKM agar difasilitasi dan dibantu sehingga bisa mendapatkan izin SNI, semua kegiatan pembangunan harus bersinergi, koordinasi dan terintegrasi untuk percepatan pemulihan ekonomi," ungkap Ahali melalui pesan WhatsApp kepada Telisik.id, Jumat (25/3/2022) malam.

Untuk itu, lanjut Ahali yang juga mantan Kapolsek Kulisusu ini mengatakan, sepulangnya dari Pulau Dewata, dia akan melaporkan kepada Bupati Butur Ridwan Zakariah tentang pengarahan Presiden Joko Widodo terkait program pembangunan ke depan, sehingga perputaran ekonomi di wilayah Butur merata dan dapat dirasakan masyarakat secara keseluruhan.

"Dan program pemerintah pusat dapat  terintegrasi dengan daerah," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Wakatobi itu. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga