Ilmiati Daud Beber Alasan Dipecat dari Ketua Nasdem Wakatobi

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 21 Mei 2024
0 dilihat
Ilmiati Daud Beber Alasan Dipecat dari Ketua Nasdem Wakatobi
Ilmiati Daud beberkan alasan dirinya dipecat dari ketua Partai Nasdem Wakatobi. Foto: Ana Pratiwi/Telisik

" Ilmiati Daud buka suara terkait pemecatan dirinya sebagai ketua DPD Partai Nasdem Wakatobi bersama belasan pengurus lainnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Ilmiati Daud buka suara terkait pemecatan dirinya sebagai ketua DPD Partai Nasdem Wakatobi bersama belasan pengurus lainnya, Senin (20/5/2024) malam.

Saat dijumpai Telisik.id di salah satu coffe shop yang ada di Kota Kendari, Ilmiati Daud mengungkap dirinya bersama pengurus lain yang sama-sama dipecat telah mendatangi DPP menanyakan terkait pemecatan yang tidak prosedural tersebut.

"Minimal ada etika yang pengen kita dengar dari DPW Nasdem Sulawesi Tenggara sehingga DPP mengambil sikap seperti ini," ungkapnya.

Baca Juga: UMKM Ini Jual Beragam Varian Roti Enak Bentuk Lucu dan Untung Besar

Ia membeberkan, beberapa orang yang diberhentikan oleh DPW Nasdem Sulawesi Tenggara telah meneruskan laporan ke Mahkamah Partai untuk dilakukan peninjauan karena merasa tidak puas atas keputusan yang dikeluarkan.

"Kalau saya sudah meminta pandangan-pandangan kepada lawyer partai yang sebaiknya dilakukan sesuai dengan etika," ungkapnya.

Terkait dirinya diberhentikan, Ilmiati mengungkapkan, kemungkinan besar adalah masalah salah satu caleg DPR RI yang kalah di daerah Wakatobi dan terjadi sengketa suara antar sesama partai Nasdem.

Mungkin pergantian  saya sebagai Ketua NasDem Wakatobi karena, hasil selisih perolehan suara sesama caleg partai NasDem di Pilcaleg DPR RI kemarin," ungkapnya

Dimana, beber Ilmiati, seperti yang diketahui hasil selisih itu kemudian yang masuk di dalam sengketa perkara di Mahkamah Konstitusi.

Lanjut Ilmiati, padahal sebelum pelaksanaan Pileg saat rapat DPW dirinya sempat mengusul untuk tandem bersama DPRD Kabupaten dan provinsi untuk bersama jalan namun itu tidak dilakukan.

Ilmiati mengaku sebagai Ketua Nasdem Wakatobi dirinya prihatin pada keadaan ini, yang harusnya dapat bersatu untuk besarkan partai dalam hadapi pilkada.

Baca Juga: HMJ Pendidikan Matematika UHO Gelar Pamer ke-17 Tingkat Nasional

Ilmiati juga mengaku ingin menyampaikan dengan jelas kesalahannya apa, dan apa yang menjadi penyebab pemberhentian dirinya sebagai ketua Nasdem Wakatobi.

"Kalau dibilang saya salah, saya salah apa, saya sudah mengambil sikap malam pleno saat itu dengan mengganti saksi yang bukan orang partai menjadi orang partai sesuai dengan perintah ketua, dan itu ada suratnya juga," bebernya.

Kemudian, Ilmiati juga mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk membesarkan partai dan mensupport dalam Pilcaleg di Wakatobi. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga