adplus-dvertising

Iman Brotoseno Jadi Dirut TVRI, Dapat Sorotan Publik

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 29 Mei 2020
1430 dilihat
Iman Brotoseno Jadi Dirut TVRI, Dapat Sorotan Publik
Iman Brotoseno, Direktur utama TVRI. Foto: Tribunjabar

" Insya Allah saya akan mengemban tanggungjawab ini. Mari bersama sama membangun TVRI agar menjadi kebanggaan di usia TVRI menjelang 58 tahun. Tentu banyak masalah tapi saya percaya bersama dengan teman-teman TVRI di seluruh Indonesia kita bisa melaluinya. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pelantikan Iman Brotoseno menjadi sorotan publik, lantaran Iman memiliki rekam jejak sebagai seorang pembela untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Iman Brotoseno resmi menjadi Direktur Utama Pengganti Antarwaktu (PAW) TVRI untuk masa tugas 2020-2022. Meski demikian, gelombang protes masih muncul, salah satunya dari Komite Penyelamat TVRI.

Di jagat media sosial, rekam jejak digital Iman Brotoseno cukup membuat heboh. Banyak warganet yang membagikan tangkapan layar cuitannya beberapa tahun lalu terkait film porno atau bokep.


Baca juga: BNNK Muna Ikut Terlibat Dalam Pencegahan COVID-19

Salah satunya bahkan dibagikan oleh istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno. Hingga saat ini, tagar #BoikotTVRI jadi trending topik di media sosial, Twitter.

Iman sendiri lewat keterangan resminya telah menyampaikan rasa syukurnya telah dilantik sebagai Direktur utama LPP TVRI tahun 2020 – 2022. Ia merupakan pimpinan pergantian antarwaktu atau PAW.

"Insya Allah saya akan mengemban tanggungjawab ini. Mari bersama sama membangun TVRI agar menjadi kebanggaan di usia TVRI menjelang 58 tahun. Tentu banyak masalah tapi saya percaya bersama dengan teman-teman TVRI di seluruh Indonesia kita bisa melaluinya," kata Iman dalam siaran persnya yang dikutip dari VIVAnews, Jumat (29/5/2020).

Baca juga: Dinkes Sultra Beri Perhatian Khusus pada Bombana

Iman Brotoseno pernah mengenyam pendidikan di tiga tempat. Pertama ia pernah menempuh pendidikan di Canisius College, Jakarta. Kemudian ia juga pernah menimba ilmu di National Film & Television School, London dan Universitas Indonesia Fakultas Hukum.

Iman Brotoseno adalah pekerja seni. Ia dikenal sebagai sutradara film, iklan dan dokumenter. Pernah juga mengerjakan beberapa proyek sinetron FTV dan video klip.

Iman juga merupakan Ketua Asosiasi Pekerja Film Iklan Indonesia. Di sela-sela kesibukannya, ia masih menulis artikel gaya hidup, perjalanan, pariwisata hingga menulis tentang film di beberapa majalah.

Iman juga sangat gemar membaca mulai dari kolom olahraga, cerpen, sastra Indonesia hingga biography tokoh.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga