Imbas Bagikan Makanan Gratis ke Israel, Deretan Negara Ini Ramai Minta McD Diboikot

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 16 Oktober 2023
0 dilihat
Imbas Bagikan Makanan Gratis ke Israel, Deretan Negara Ini Ramai Minta McD Diboikot
Bagikan makanan gratis ke Israel, Perusahaan McDonald's terancam diboikot beberapa negara. Foto: Repro Polhukam.id

" Imbas McDonalds Israel bagikan makanan gratis ke warga dan tentara Israel, McD kini ramai-ramai diboikot masyarakat dunia "

TEL AVIV, TELISIK.ID - Imbas McDonalds Israel bagikan makanan gratis ke warga dan tentara Israel, McD kini ramai-ramai diboikot masyarakat dunia. Pemberian makanan itu di tengah memanasnya konflik Hamas-Israel di Jalur Gaza.

Tak hanya itu, ada pula unggahan poster berisi seruan mendukung kesadaran dan akuntabilitas. Dalam hal ini, McD diminta untuk lebih adil.

"McDonald's menyediakan makanan gratis untuk IDF, (pasukan militer Israel). Kita harus berpegang pada prinsip-prinsip kita dan mengambil tindakan yang sejalan dengan keyakinan kita. Mari kita boikot McDonalds karena mendukung perusahaan yang terlibat dalam konflik adalah hal yang salah, terutama jika menyangkut hilangnya nyawa orang yang tidak bersalah," kritik salah satu pengguna X (sebelumnya Twitter) terkait aksi waralaba milik Israel itu, seperti dikutip dari Liputan6.com Minggu (15/10/2023).

Berikut negara-negara yang ramai boikot McDonalds karena bagikan makanan gratis ke Israel dikutip dari Hops.id:

1. Pakistan

Di X, seorang pengguna bernama Attockonians menulis: "Pakistan yang terhormat, Ayo BOYCOTT McDonalds. Sebarkan sebanyak yang Anda bisa."

Baca Juga: Sempat Memanas, Ini Awal Konflik Israel Vs Palestina

Pengguna X @NoOnesX_ menulis, "Jika McDonalds memberikan makanan gratis kepada Angkatan Pertahanan Israel dan bukan kepada mereka yang [terkena dampak] di Gaza, maka saya pikir seluruh Muslim di seluruh dunia harus memboikot McDonalds."

2. Lebanon dan Mesir

Ada yang turut mendukung upaya untuk boikot McD seperti yang dilakukan para warga negara Lebanon hingga Mesir, namun ada pula yang memilih untuk tidak membeli makanan di restoran cepat saji itu tanpa harus memboikot.

Baca Juga: Remaja 14 Tahun Palestina Ditembak Tentara Israel, Serang Jemaah Lagi Salat Dhuha

Di sisi lain, ada juga netizen yang justru menawarkan untuk membeli makanan cepat saji dari UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) saja yang harganya jauh lebih murah, seperti D'kriuk, Hisana, Sabana, D'besto dan lain-lain

Dalam postingan McD, mereka menjelaskan dalam satu postingan bahwa telah membuka lima restoran dengan tujuan memberikan bantuan dan sumbangan kepada pasukan keamanan dan berencana untuk mengirimkan 4.000 makanan setiap hari.

Hingga saat ini, raksasa makanan cepat saji tersebut telah menyumbangkan 12.000 makanan kepada IDF (Israel Defense Forces) atau Pasukan Pertahanan Israel dan penduduk Israel di daerah sekitarnya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga