Inan Fauziyah Asal Kabupaten Konawe jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 09 November 2023
0 dilihat
Inan Fauziyah Asal Kabupaten Konawe jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari
Inan Fauziyah jadi wisudawan terbaik UHO Kendari dengan nilai IPK 3,96 dan lama studi 3 tahun 2 bulan, dari Program Studi Ilmu Politik, FISIP. Foto: Ist.

" Mahasiswi asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara jadi wisudawan terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) periode Juli-Oktober 2023 gelombang kedua "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswi asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara jadi wisudawan terbaik Universitas Halu Oleo (UHO) periode Juli-Oktober 2023 gelombang kedua.

Mahasiswa tersebut bernama Inan Fauziyah dengan nilai indeks prestasi komulatif (IPK) 3,96 dan lama studi 3 tahun 2 bulan, dari Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Menjadi wisudawan terbaik tentu menjadi impian setiap mahasiswa, sama halnya dengan Inan Fauziyah yang mengatakan, telah memiliki perencanaan sistem belajar untuk menggapai mimpi tersebut.

Baca Juga: Wisudawan Terbaik UHO Kendari Beber Tips Agar Cepat Selesai Kuliah

Perencanaan tersebut dilakukan satu persatu untuk menopang giat belajar selama menempuh perkuliahan. Selain itu, keaktifan saat masa kuliah juga sangat menunjang, salah satunya dengan mengikuti beberapa organisasi kemahasiswaan.

Selama kuliah, ia mengikuti beberapa organisasi internal dan eksternal kemahasiswaan, menulis beberapa buku bersama dosen-dosen program studinya.

"Di awal masuk, saya menargetkan untuk mendapat beasiswa dan alhamdulillah saya mendapat beasiswa unggulan Kemendikbud dan itu juga memotivasti saya selama perkuliahan. Dari perkuliahan saya belajar untuk mendisiplinkan diri dari hal-hal kecil seperti tepat waktu masuk perkuliahan, aktif di kelas, dan memahami tiap karakter dosen dalam memberikan pelajaran," jelas Inan Fauziyah.

Ia juga memberi motivasi kepada teman-teman yang sedang menjalani proses kuliah untuk tetap berusaha agar menyelesaikan studi tepat waktu, karena menurutnya semua orang memiliki potensi dan berkesempatan untuk menjadi lulusan terbaik.

Kemudian setelah menyelesaikan studi S1, ia akan melanjutkan studi S2 di Unversitas Gaja Madah dengan Program Studi Ilmu Politik juga.

Salah seorang mahasiswa FISIP yang mengikuti wisuda, Wa Ode Muslima mengaku bahagia dan bangga karena telah menyelesikan studinya.

"Alahmdulilah, tentu ini menjadi kebanggaan untuk saya dan atas doa orang tua juga dukungan dari dosen-dosen saya, sehingga dapat menyelesaikan studi," kata Wa Ode Muslima.

Baca Juga: Mahasiswa Gizi Kesmas UHO Kendari Gelar Seminar Nasional Peringati Hari Pangan Sedunia

Sementara Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu dalam sambutannya percaya, capaian akademik yang diraih merupakan hasil jeri payah, ketekunan dan keuletan para mahasiswa serta dukungan moral dan doa keluarga dan kerabat.

"Saya mengingatkan kepada kita semua agar senantiasa mengenang jasa kedua orang tua, guru-guru maupun dosen yang telah membekali dengan ilmu pengetahuan dan kearifan, sehingga menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur, dapat memelihara hubungan sesama manusia, hubungan kita dengan lingkungan hidup maupun hubungan kita dengan sang pencipta," ucap Zamrun Firihu.

Diketahui wisuda pada gelombang kedua sebanyak 3.347 orang, yang tersebar dalam 13 fakultas, dan Pascasarjana, yang diikuti 1.563 orang, pada Kamis (9/11/2023). Sebelumnya wisudah gelombang pertama Rabu (8/11/2023) diikuti 1.784 orang. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga