Indahnya Air Terjun Sanua di Timur Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Sabtu, 20 Februari 2021
0 dilihat
Indahnya Air Terjun Sanua di Timur Konawe
Indahnya Air terjun Sanua. Foto: Instagram@fauzhan10

" Salah satu wisata air terjun yang ada di sebelah timur Kabupaten Konawe yakni, Air Terjun Sanua. Wisata satu ini terletak di Desa Waworaha, Kecamatan Soropia. "

KONAWE, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe adalah daerah di Sulawesi Tenggara, yang dikelilingi kawasan bergunung dan berbukit yang diapit dataran rendah. Alhasil, banyak air terjun yang begitu indah disana.

Terdapat puluhan wisata air terjun yang unik dan juga menarik perhatian masyarakat. Air terjun memang selalu menjadi keindahan tersendiri, sehingga membuat siapapun akan merasa begitu tenang dan damai.

Salah satu wisata air terjun yang ada di sebelah timur Kabupaten Konawe yakni, Air Terjun Sanua. Wisata satu ini terletak di Desa Waworaha, Kecamatan Soropia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id dari berbagai sumber, untuk berada di Air Terjun Sanua ini pengunjung harus menempuh perjalanan sekira 40 menit, dari Kota Kendari menuju Desa Waworaha.

Objek wisata Air Terjun Sanua ini, dapat menjadi referensi wisata yang patut untuk dikunjungi.

Baca juga: Tiga Destinasi Wisata Andalan Konawe Selatan

Untuk mencapai tempat wisata yang indah ini, pengunjung harus berjalan kaki menyusuri hutan terlebih dahulu. Uniknya, dalam perjalanan selama 2 km ini, pengunjung akan disuguhkan dengan perkebunan durian yang rimbun.

Selain itu, hutan ini juga masih sangat asri, sehingga perjalanan akan tidak terasa ketika Anda ingin mengunjungi air terjun ini. Air Terjun Sanua memiliki ketinggian 5 meter dan kedalaman muara 3 meter.

Berada di tempat tersembunyi di tengah hutan membuat air terjun ini memiliki udara yang sejuk. Pastinya akan membuat pengunjung betah untuk berlama lama menikmati keindahannya.

Air terjun sanua juga cocok untuk berswafoto bersama keluarga dan kerabat, karena banyak spot-spot yang indah dan alami.

Akan terasa lebih menyenangkan jika berkunjung bersama sanak keluarga, dan komunitas, sembari menghabiskan waktu libur di akhir pekan. (C)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga