adplus-dvertising

Indeks Inovasi Daerah Disclaimer, Buteng Siap Berbenah

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 26 Juni 2021
664 dilihat
Indeks Inovasi Daerah Disclaimer, Buteng Siap Berbenah
Sekda Buteng H. Konstatinus Bukide saat diwawancara. Foto: Mutarfin/Telisik

" Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menjadi salah satu dari 55 kabupaten di Indonesia yang indeks inovasi daerahnya tidak dapat dinilai (disclaimer), sesuai rilis Litbang Kemendagri, pekan lalu. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menjadi salah satu dari 55 kabupaten di Indonesia yang indeks inovasi daerahnya tidak dapat dinilai (disclaimer), sesuai rilis Litbang Kemendagri, pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Buton Tengah, Konstatinus Bukide, menyatakan bahwa pihaknyanakan melakukan upaya pembenahan.

"Buteng sebenarnya bukan kurang inovasi. Hanya saja, Bappeda yang merupakan instansi teknis terkait hal itu kurang menyampaikan data tersebut," ungkapnya, Sabtu (26/6/2021).


Baca juga: Anggaran Pengaspalan di Trans Wandiri dari DAK dan Dana Pinjaman

Baca juga: Mata Air Jompi dan Laende Butuh Direvitalisasi

Ia menambahkan, karena pihak Bappeda Buteng tidak pernah menyampaikan data terkait inovasi yang telah dilakukan ke Kemendagri, sehingga dianggaplah Buteng daerah yang kurang inovatif.

"Terkait tentang itu kita tidak perlu berkecil hati, karena inovasi Buteng sebenarnya sudah baik" jelasnya.

Inovasi daerah Buteng menurutnya sudah cukup baik. Salah satunya adalah pelayanan digital melalui aplikasi milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), untuk memudahkan pelayanan investasi dan ada juga aplikasi milik Dinas Pariwisata untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi mengenai potensi pariwisata Buteng.

"Semua itu adalah inovasi-inovasi yang sudah kami lakukan," paparnya. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga