Indonesia Bantai Turkmenistan di FIFA Matchday

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 09 September 2023
0 dilihat
Indonesia Bantai Turkmenistan di FIFA Matchday
Pemain Indonesia melakukan selebrasi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam. Foto: Repro Tribunnews.com

" Indonesia meraih kemenangan gemilang saat menghadapi Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga uji coba FIFA Matchday "

SURABAYA, TELISIK.ID - Indonesia meraih kemenangan gemilang saat menghadapi Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga uji coba FIFA Matchday. Kemenangan didapat berkat gol Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Pertandingan Indonesia vs Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9/2023) malam WIB seperti dilansir dari Detik.com.

Indonesia unggul pada menit ke-19 lewat tendangan Dendy Sulistyawan saat menerima bola tak jauh dari kotak penalti, lalu melepaskan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang dan tak kuasa dibendung kiper.

Indonesia mendapatkan kesempatan dari bola mati pada menit ke-27. Tendangan bebas Marc Klok coba disambar Jordi Amat, namun gagal.

Peluang buat Turkmenistan pada menit ke-36. Tagayev Elman menusuk dari kanan dan menembak dengan kaki kiri. Bola meluncur tipis ke kiri gawang.

Baca Juga: Intip FIFA Matchday 2023: Indonesia Vs Turkmenistan

Turkmenistan mencoba mendesak di sisa waktu babak pertama, membuat Indonesia kesulitan memainkan bola. Hingga turun minum, skor tak berubah.

Dikutip dari Cnnindonesia.com, Egy Maulana Vikri berhasil membawa Timnas Indonesia unggul 2-0 atas Turkmenistan pada masa injury time babak kedua.

Pemain Dewa United itu melakukan penetrasi ke kotak penalti yang diakhiri tembakan ke tiang dekat dan sukses membobol gawang tim tamu.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Kualifikasi Piala Asia U-23

Andy Setyo dimasukkan pelatih Shin Tae-yong menggantikan Adam Alis mendekati akhir pertandingan untuk mempertahankan keunggulan 1-0 atas Turkmenistan.

Timnas Indonesia masih sebatas melakukan serangan sporadis hingga memasuki menit ke-80. Kurang maksimalnya final pass dari para pemain juga membuat upaya serangan yang dilakukan tim Garuda selalu gagal membuahkan hasil.

Turkmenistan semakin gencar menekan untuk membobol gawang Indonesia. Dua peluang didapat tim tamu termasuk dari Charyyev Temur yang belum berbuah gol pada menit ke-76. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga