Indonesia Bantai Vietnam 3-0, Putus Dahaga 20 Tahun

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 27 Maret 2024
0 dilihat
Indonesia Bantai Vietnam 3-0, Putus Dahaga 20 Tahun
Timnas Indonesia merayakan gol Ragnar Oratmangoen ke gawang Vietnam di menit 23. Foto: Repro Bola.net

" Timnas Indonesia libas Vietnam di kandang sendiri dengan skor telak 3-0 di leg kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia "

HANOI, TELISIK.ID - Timnas Indonesia libas Vietnam di kandang sendiri dengan skor telak 3-0. Kemenangan Indonesia dipastikan setelah Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Ramadhan Sananta menjebol gawang Vietnam.

Leg kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/24) malam WIB.

Dikutip dari Bola.net, Indonesia yang unggul pada leg pertama atas Vietnam lantas tidak mengendorkan serangan, di menit kesembilan Timnas Indonesia sukses mencetak gol pertama. Berawal dari sepak pojok Thom Haye, Jay Idzes masuk dan mampu menyundul bola menjadi gol.

Di menit ke-23, Timnas Indonesia memperlebar keunggulan atas Vietnam menjadi 2-0. Kali ini, aksi individu Ragnar Oratmangoen menembus kotak penalti Vietnam, lalu ia melepaskan tembakan mendatar dari sudut sempit yang berbuah menjadi gol. Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam.

Tertinggal 2-0, Vietnam coba menaikkan tempo serangan. Nguyen Tien Linh hampir mencetak gol beberapa menit setelah Ragnar membuat gol, namun sayang tembakan kaki kirinya masih melebar dari gawang Indonesia. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama.

Baca Juga: Prediksi Line Up Indonesia vs Vietnam Malam Ini, Sejumlah Pemain Andalan Absen

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak menurun. Baik Vietnam dan Indonesia sama-sama silih berganti melakukan jual beli serangan.

Memasuki menit-menit akhir, Timnas Indonesia memiliki peluang dengan memanfaatkan serangan balik yang berbahaya. Namun sayang umpan-umpan kunci Indonesia kurang akurat sehingga peluang-peluang tersebut gagal menjadi gol.

Beberapa menit sebelum laga berakhir, Indonesia sukses menambah gol. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Vietnam, Ramadhan Sananta sukses menceploskan bola ke gawang. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 1-0

Dilansir dari Kompas.com, kemenangan ini merupakan pertama timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi sejak 2004. Kala itu, skuad Garuda membekuk tuan rumah Vietnam 3-0 pada fase grup Piala Tiger 2024, yakni 11 Desember 2024.

Berkat hasil ini timnas Indonesia mengunci posisi di tangga kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tujuh angka dari empat pertandingan.

Timnas Indonesia berselisih lima angka dari pemuncak klasemen yang melibas Filipina 5-0 pada laga keempat Grup F. Sedangkan, Vietnam tertahan di peringkat tiga dengan catatan satu kemenangan dan tiga kekalahan. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga