Indonesia Kembali Terima 8 Juta Dosis Vaksin COVID-19 dari Sinovac

Marwan Azis, telisik indonesia
Kamis, 22 Juli 2021
0 dilihat
Indonesia Kembali Terima 8 Juta Dosis Vaksin COVID-19 dari Sinovac
Indonesia kembali menerima 8 juta dosis vaksin Sinovac. Foto: Repro Antara

" Dengan pasokan vaksin yang cukup, diharapkan pula target mampu melakukan penyuntikan dua juta dosis per hari pada Agustus dapat terealisasi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pemerintah Indonesia hari ini kembali menerima delapan juta dosis vaksin COVID-19 dari Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

"Kita menyambut kedatangan vaksin Sinovac sebanyak delapan juta dosis," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dalam pernyataan persnya secara virtual di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Dikatakan, hal tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah dan bangsa Indonesia dari bahaya COVID-19.

Kedatangan vaksin Sinovac pada gelombang kedatangan ke-29 ini menambah pasokan vaksin yang sebelumnya telah diterima pemerintah sebanyak 143.907.880 vaksin per 19 Juli 2021.

Ia mengharapkan kehadiran vaksin ini bisa mempercepat dan memperluas program vaksinasi agar segera tercipta kekebalan kelompok.

Dengan pasokan vaksin yang cukup, diharapkan pula target mampu melakukan penyuntikan dua juta dosis per hari pada Agustus dapat terealisasi.

"Pemerintah menargetkan dua juta orang sehari pada bulan Agustus, tentu ini butuh pasokan vaksin yang cukup. Dan kedatangan vaksin ini akan mendorong percepatan program vaksinasi secara nasional," ucapnya.

Demi menyukseskan program vaksinasi ini, kata Yaqut, seluruh elemen masyarakat harus turut memberikan edukasi terhadap sesama perihal pentingnya vaksinasi.

Ia juga meminta agar para tokoh agama, pengurus pondok pesantren dan lainnya untuk turut serta memberikan pencerahan mengenai vaksin kepada masyarakat luas agar pandemi segera berakhir.

Baca Juga: Diolok-Olok Warganet, Rektor UI Akhirnya Mundur dari Komisaris BRI

Baca Juga: Pekerja Akan Dapatkan Subsidi Upah dari Pemerintah, Ini Syaratnya

"Program vaksinasi merupakan penjabaran dari ajaran agama. Setiap umat beragama wajib menjaga keberlangsungan hidup sebagai karunia Tuhan yang paling besar. Menjaga kehidupan adalah langkah yang paling mulia agar kita bisa mengagungkan Tuhan lebih lama sepanjang hidup kita di dunia. Jadi program vaksinasi ini sejalan dengan spirit agama untuk menjaga keberlanjutan kehidupan," tuturnya.

Yaqut juga berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. Dengan begitu, penularan akan bisa semakin ditekan.

"Karena semua ini bertujuan untuk menjaga keselamatan bersama dari bahaya COVID-19. Pastikan setiap kita peduli dengan saling mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan," pungkasnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga