Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia U-23 Usai Gilas Turkmenistan 2-0, Cetak Sejarah Baru

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 12 September 2023
0 dilihat
Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia U-23 Usai Gilas Turkmenistan 2-0, Cetak Sejarah Baru
Timnas Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 setelah menggilas Turkmenistan 2-0 di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Foto: Kompas.com

" Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 setelah menggilas Turkmenistan 2-0 di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah "

SURAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 setelah menggilas Turkmenistan 2-0 di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). 

Awal pertandingan Indonesia langsung mengendalikan permainan. Indonesia sempat membobol gawang Turkmenistan pada menit ke-10. Namun, hakim garis mengangkat bendera tanda offside kepada Pratama Arhan.

Tayangan ulang menunjukkan Arhan dalam posisi onside saat menerima bola. Kendati demikian, gol tetap diabaikan.

Baca Juga: Ini Jadwal Timnas U-24 di Asian Games

Peluang emas didapat Indonesia pada menit ke-22. Berawal dari lemparan ke dalam Arhan, Rafael Struick mendapat bola di kotak penalti dan menendangnya, tapi bola bisa diblok Ahallyev Rustem.

Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-43. Ivar Jenner mencatatkan namanya di papan skor. Melansir detik.com Ivar melepaskan bola tembakan jarak jauh yang sempat memantul tanah sebelum masuk ke gawang Turkmenistan. Indonesia memimpin 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Indonesia Tendang Taiwan 9-0, Peluang Lolos Putaran Final Piala Asia U-23

Di babak kedua, Indonesia menambah gol melalui sundulan Arhan Pratama di menit akhir menjelang pertandingan usai. Dilansir dari Republika.co.id, dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan diri kali pertama lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Susunan pemain Indonesia U-23:

Ernando Ari, Ilham Rio, Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho, Elkan Baggot, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinan, Ivan Jenner, Rafael Struick, Hokky Caraka, Arkhan Fikri. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga