Indonesia Negara Terbaik untuk Berinvestasi Pasca COVID-19

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Sabtu, 06 Juni 2020
0 dilihat
Indonesia Negara Terbaik untuk Berinvestasi Pasca COVID-19
Indonesia masuk lima negara terbaik di dunia dalam hal better economic outcome dan better public health outcome dalam menghadapi pandemi COVID-19. Foto: Ist.

" Survei ini dilakukan secara online dan melibatkan lebih dari 12.500 responden berusia 18 hingga 80 di 23 negara. Hasilnya, indeks Indonesia adalah 48 poin. "

AUSTRALIA, TELISIK.ID - CEO Magazine Online, telah melakukan survei di 80 negara dan menganalisanya terhadap lingkungan bisnis dan investasi, khususnya pasca COVID-19. Hasilnya, skor Indonesia 82.978.

Dengan skor ini menempatkan Indonesia di posisi ke empat setelah Singapura, Inggris, dan Polandia.

Selain itu, Indonesia masuk daftar negara terbaik untuk berinvestasi pasca COVID-19, sebagai salah satu tujuan liburan terkemuka di dunia.

Berdasarkan survei itu pula bahwa, kebijakan berkaitan dengan pandemi COVID-19 sudah dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan baik dan benar. Itu dianggap terbaik bila dibandingkan dengan 80 negara lain.

Lembaga riset di Singapura, Blackbox Research dan  Digital Market Research Company Toluna, juga melakukan survei.

Survei ini dilakukan secara online dan melibatkan lebih dari 12.500 responden berusia 18 hingga 80 di 23 negara. Hasilnya, indeks Indonesia adalah 48 poin.

Baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Mencapai 30.514 Kasus

Sementara, rata-rata global dalam COVID-19 crisis performance adalah 45. Artinya, Indonesis lebih tinggi sedikit dari rata-rata global. Dan skor tersebut menempatkan Indonesia di peringkat ke sembilan secara global dan ke tujuh di kawasan Asia.

Indonesia kini menerapkan kebijakan seimbang dalam penanganan COVID-19, yaitu kesehatan dan ekonomi. Jadi, perang terhadap COVID-19 tetap dilakukan. Namun upaya agar Indonesia tidak masuk jurang resesi juga dilakukan.

Makanya survei dari Politico, Indonesia masuk 5 negara terbaik di dunia dalam hal better economic outcome dan better public health outcome dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Politico adalah media jurnalis Amerika yang berbasis di Arlington County, Virginia. Kontennya mencakup politik dan kebijakan di Amerika Serikat dan internasional. Mereka mendistribusikan konten melalui situs web, televisi, suratkabar cetak, radio, dan podcast. Liputannya di Washington, DC mencakup Kongres AS, lobi, media, dan kepresidenan. Dalam aktivitasnya mereka juga sering melakukan survei berkaitan dengan kebijakan publik.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga