Indonesia Rayakan HUT ke-78, Begini Harapan Masyarakat Wakatobi

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Kamis, 17 Agustus 2023
0 dilihat
Indonesia Rayakan HUT ke-78, Begini Harapan Masyarakat Wakatobi
Tahun ke-78 Indonesia merdeka, masyarakat Wakatobi berharap perekonomian semakin membaik. Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Meski telah menginjak tahun ke-78 Indonesia merdeka, masih ada beberapa hal yang menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia khususnya di Wakatobi yang belum terwujud "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Di tahun 2023, Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke-78. Masyarakat sangat antusias dan menyambut dengan penuh suka cita hari tersebut.

Meski telah menginjak tahun ke-78 Indonesia merdeka, masih ada beberapa hal yang menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia khususnya di Wakatobi yang belum terwujud.

Salah seorang warga, Wa Ode Suhar mengungkapkan, di hari kemerdekaan ke-78 RI tersebut ia berharap semoga perekenomian khususnya di Wakatobi membaik.

Wa Ode Suhar yang bermatapencaharian sebagai pedagang mengungkapkan, perekonomian yang tidak stabil menjadi hal yang dikeluhkan. Pendapatan yang diperoleh dinilai menurun. Dan ia berharap hal tersebut menjadi perhatian pemerintah.

Baca Juga: Paskibraka Kabupaten Konawe Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Baca Juga: Warga Mantobua Gelar Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 78 Meter

"Saya sebagai penjual merasa kesulitan. Seperti perputaran ekonomi semoga diperhatikan lagi bagaimana supaya lancar karena pendapatan menurun," ujarnya.

Sementara salah seorang petugas kebersihan, La Hadi menuturkan, di moment hari kemerdekaan ini, ia berharap masyarakat Wakatobi lebih sadar lagi terhadap kebersihan lingkungan dan sampah-sampah tidak lagi berserakah.

"Semoga masyarakat lebih sadar membersihkan lingkungannya," ucapnya. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga