Industri Perkebunan Gandeng Polda Jatim Jaga Aset Perusahaan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 03 November 2020
0 dilihat
Industri Perkebunan Gandeng Polda Jatim Jaga Aset Perusahaan
Kapolda Jatim dan Dirut PTPN X di Mapolda Jatim. Foto: Try wahyudi/Telisik

" Kami siap melakukan pengamanan terhadap aset PTPN X. Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu masyarakat. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Untuk mengamankan aset PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X), Polda Jatim menjalin MoU dengan perusahaan bersangkutan.

Hal tersebut dilakukan karena banyak lahan yang dikuasi PTPN X di Jatim harus lepas dan berpindah tangan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, sudah menjadi kewajiban Polda Jatim sebagai pengayom dan membantu masyarakat.

“Kami siap melakukan pengamanan terhadap aset PTPN X. Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu masyarakat,”ungkapnya di Mapolda Jatim, selasa (3/10/2020).

Baca juga: Ada Kemungkinan Peserta CPNS yang Lulus di Busel Dianulir

Pria kelahiran Makassar ini mengungkapkan, realisasi kerjasama tersebut bisa berbagai cara dilakukan diantaranya menggelar patrolI rutin hingga penyelidikan bersama soal masalah aset.

"Kami siap membantu siapa saja yang memang perlu mendapatkan pengamanan dari Polri (Polda Jatim). Dan nantinya kita siap untuk membantu. Misalnya pengamanan aset-aset yang memang untuk kepentingan masyarakat umum," ucap mantan Sahli Kapolri ini.

Sementara itu, Direktur PTPN X, Aris Toharisman mengatakan, ada beberapa aset milik perusahaannya yang secara tiba-tiba berpindah tangan kepemilikan.

“Seperti contoh di daerah Jenggawa di wilayah Jember, itu milik PTPN X seluas 3000 Hektare. Lahan itu untuk tembakau, dan saat itu ada perjanjian dengan masyarakat yang tidak bisa dialihkan ke orang lain. Namun saat ini sudah tidak bisa kita tanami tembakau. Sehingga, kami ini menyewa lahan milik kami sendiri,”jelasnya. (B)

Reporter: Try wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga