adplus-dvertising

Infinix Note 12 Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi hingga Harganya

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 31 Mei 2022
500 dilihat
Infinix Note 12 Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi hingga Harganya
Infinix resmi meluncurkan smartphone kelas menengahnya, Infinix Note 12. Foto: Repro arusgadget.com

" Infinix baru-baru ini meluncurkan smartphone keluaran terbarunya yakni Infinix Note 12 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Infinix baru-baru ini meluncurkan smartphone keluaran terbarunya yakni Infinix Note 12 melalui acara peluncuran virtual, pada Senin (30/5/2022) kemarin.

Mengutip dari cnbcindonesia.com, ponsel ini sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 2 jutaan. Untuk ponsel dengan memori 8GB+128GB dibanderol Rp 2.799.000 dan 8GB+256 GB dijual Rp 2.999.000.

Infinix juga membuka program flash sale di Shopee dengan harga Rp 2.599.000 (8GB+128GB) dan Rp 2.799.000 (8GB+256GB).


Di bagian depan terdapat lensa selfie berukuran 16MP. Sementara itu, tiga kamera diletakkan di bagian belakang ponsel dengan lensa utama 50MP.

Untuk kinerja ponsel anyarnya, Infinix menyematkan chipset MediaTek Helio G96.

Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia mengatakan, pengguna akan mendapatkan pengalaman mulus saat memainkan game dalam ponsel.

Daya baterai 5.000 mAh juga diletakkan pada ponsel ini. Infinix Note 12 mendukung pengisian daya cepat sebesar 33W.

Infinix Note 12 memiliki RAM 8GB dan Extended RAM 5GB. Jadi total RAM ponsel ini mencapai 13GB.

Selain itu, melansir dari kompas.com, ponsel yang bisa dibilang merupakan suksesor Infinix Note 11 ini dibekali dengan layar AMOLED 6,7 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus.

Baca Juga: Peluncur Mobil Listrik Electra-X, Diklaim Akan Menyaingi Tesla

Namun meski begitu, Infinix Note 12 tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang dibenamkan di dalam layar, atau biasa disebut dengan in-screen fingerprint scanner.

Alih-alih demikian, sensor fingerprint ponsel ini disatukan dengan tombol power yang menghiasi bingkai kanan ponsel, atau yang biasa disebut dengan side-fingerprint.

Terkait hal tersebut, Public Relations Manager Infinix Indonesia Darryl Chandra mengatakan bahwa sensor fingerprint ini diletakkan di tombol power untuk meningkatkan aspek kenyamanan pengguna.

"Berdasarkan masukan pengguna kami, penggunaan side-fingerprint dianggap paling nyaman, bisa diandalkan, dan mudah digunakan," ujar Darryl.

Baca Juga: Ini 7 Cara Mendapatkan Uang dari Google, Segera Praktekkan

Selanjutnya, Darryl juga mengatakan, tidak sedikit juga pengguna yang kesulitan memakai in-screen fingerprint, mulai dari layar kotor, hingga screen protector yang mengganggu fungsi fingerprint itu sendiri.

Sementara itu, Infinix menghadirkan tiga pilihan warna untuk Note 12, ada Force Black, Sapphire Blue dan Snow Fall. Selain itu Infinix Note 12 juga dilengkapi speaker stereo yang didukung DTS. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga