Infografis: 4 Wisata Puncak di Sulawesi Tenggara Wajib Dikunjungi

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
Infografis: 4 Wisata Puncak di Sulawesi Tenggara Wajib Dikunjungi

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghabiskan malam minggu bersama orang-orang terdekat sambil menikmati panorama alam dari atas puncak, bisa menjadi alternatif liburan Telisikers.

Berikut Telisik.id merangkum 5 tempat wisata puncak di Sulawesi Tenggara yang bisa jadi pilihan dikunjungi saat malam minggu.

1. Puncak Ahuawali

Puncak Ahuawali berada di atas ketinggian sekitar 750 meter dari permukaan laut (MDPL) terletak di Desa Sonai, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe.

Puncak Ahuawali menyuguhkan bentangan alam yang kerap kali dijadikan spot camping para pendaki. Dikelilingi padang savana, menambah pesona puncak Ahuawali. Apalagi, Anda juga bisa menikmati sunset di tempat ini.

2. Puncak Osu Mohai

Puncak Osu Mohai terletak di Desa Lelekaa, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan. Untuk mencapai puncak, dibutuhkan waktu sekira satu jam dari Kota Kendari menuju bawah puncak, akses menuju wisata ini juga terbilang tak begitu sulit.

Puncak Osu Mohai juga menyuguhkan suasana menarik. Jika beruntung, saat arunika menampakkan wujudnya di Timur, Anda juga bakal disuguhkan oleh hamparan awan bergelombang bagaikan ombak di atas udara yang menutupi semua area puncak.

3. Puncak Popalia

Bukit Popalia merupakan salah satu destinasi wisata yang terdapat di Pegunungan Wolasi di Desa Ranowila, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Bukit ini memiliki ketinggian puncak sekitar 350 meter di atas permukaan laut.

Bukit ini didominasi vegetasi tumbuhan cemara gunung. Cemara gunung memiliki batang cokelat kehitaman dan terbilang cukup kokoh. Daunnya sama seperti daun cemara pada umumnya dan memiliki aroma yang cukup wangi. Dari atas puncak, Telisikers juga bisa menikmati pesona yang memikat hati.

4. Puncak Amarilis

Puncak Amarilis merupakan salah satu objek wisata yang lokasinya cukup dekat dan mudah diakses karena berada di tengah Kota Kendari. Jalur pendakian dapat dimulai di Lorong Amarilis, Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat.

Dari Puncak Amarilis, Telisikers dapat menyaksikan pemandangan teluk dan kawasan Kota Kendari. Pada malam hari ribuan lampu yang menerangi seluruh kota tampak kelap-kelip seperti kunang-kunang yang bertebaran.

Selain itu, di kawasan puncak ini terdapat aliran sungai dan air terjun yang menambah keindahan lokasi wisata lokal inI.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga