Infografis: KIB Berpeluang Gabung Koalisi Perubahan

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 06 Februari 2023
0 dilihat
Infografis: KIB Berpeluang Gabung Koalisi Perubahan

" "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum Forum Ka'bah Membangun (FKM) mengusulkan agar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bisa mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Dia menilai, KIB bisa jadi akan bergabung untuk mendukung Anies dalam beberapa waktu ke depan.

"Mestinya KIB sekarang itu larinya (mendukung pencapresan) ke Anies, saya kira akan gabung ke sana," ujar Habil saat ditemui di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (18/11/2022).

Hal ini karena Golkar dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) belum memiliki kandidat kuat untuk Pilpres 2024 mendatang. Sosok Airlangga Hartarto yang paling menonjol di koalisi tersebut juga belum memiliki elektabilitas dan penerimaan publik tinggi.

"Sehingga cukup rasional jika KIB pada dasarnya hanya miliki skema cawapres, sementara Nasdem dan Koalisi Perubahan sudah miliki capres, Anies Baswedan, dan potensial dengan elektabilitas yang dimiliki," kata Dedi dalam keterangannya, dikutip dari Republika.co.id

Selain itu, Dedi menilai, Nasdem dan Golkar sudah cukup untuk mengajukan  kontestan di Pilpres. Karenanya, akan jauh lebih baik jika perubahan tetap utuh dan diperkuat Golkar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga