Infografis: Megawati Tak Masalah Disebut Provokator

Merdiyanto , telisik indonesia
Minggu, 26 Mei 2024
0 dilihat
Infografis: Megawati Tak Masalah Disebut Provokator

" "

Megawati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V kembali menyampaikan kekesalannya terkait penyelenggaraan Pemilu 2024. Dia menilai Pemilu 2024 diwarnai pelanggaran yang terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

Putri Presiden Soekarno ini mengaku tahu persis kecurangan Pemilu 2024 yang terjadi secara TSM. Dia pun menyindir Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu yang membela diri dari tudingan kecurangan.

Megawati menegaskan, partainya mengambil sikap yang lebih jelas meskipun dirinya dianggap sebagai provokator.  

“Iya, saya sekarang provokator demi kebenaran dan keadilan. Enak wae (enak saja, red), ngerti kan? Ngerti kan yang dimaksud? Ya sudah,” katanya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak mengundang Presiden Jokowi dan putranya Gibran Rakabuming Raka, yang sebelumnya merupakan kader PDIP, untuk hadir di Rakernas V. Jokowi dan Gibran dinilai tidak sejalan lagi dengan ideologi PDIP yang menjunjung tinggi kebenaran dan konstitusi.

“(Mengundang Jokowi dan Gibran) sudah bertentangan, bukan hanya pada AD/ART partai, melainkan juga pada konstitusi negara,” ujar Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, saat konferensi pers di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga