Ingat Bayi Terkecil di Dunia yang Muat di Cangkang Telur? Kini Tumbuh Cantik dan Normal

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 03 November 2021
0 dilihat
Ingat Bayi Terkecil di Dunia yang Muat di Cangkang Telur? Kini Tumbuh Cantik dan Normal
Amelia Taylor bayi terkecil di dunia kini sudah beranjak remaja. Foto: Repro Padangkita

" kondisi ibu Amelia tidak memungkinkannya untuk mengandung terlalu lama. Saat lahir, Amelia dijuluki bayi terkecil di dunia, dengan panjang hanya 25 cm, dengan berat 280 gram, sangat mungil "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu bayi yang pernah memecahkan rekor dunia, adalah Amelia Taylor.

Amelia Taylor memecahkan rekor karena dilahirkan sebagai bayi terkecil di dunia yang pernah ada.

Bagaimana kabar dan potret Amelia Taylor setelah 15 tahun?

Dilansir dari Intisari.grid.id, Amelia Taylor dilahirkan dalam kondisi prematur, karena ibunya mengidap arteritis saat hamil dan terancam harus diamputasi kakinya.

Jika tidak hamil, seharusnya ibu Amelia bisa makan dan diobati, namun saat itu diketahui ia sudah mengandung Amelia selama lebih dari belasan minggu.

Awalnya dokter berencana membiarkan Amelia Taylor menghabiskan 27 minggu di dalam kandungan, dengan cara ini kelangsungan hidup bayinya akan meningkat.

Tapi kondisi ibu Amelia tidak memungkinkannya untuk mengandung terlalu lama. Saat lahir, Amelia dijuluki bayi terkecil di dunia, dengan panjang hanya 25 cm, dengan berat 280 gram, sangat mungil.

Dilansir dari padangkita, Amelia kemudian memecahkan rekor bayi terkecil di dunia, bahkan muat dalam cangkang telur ayam.

Dokter mengatakan, Amelia kemungkinan sulit untuk bertahan hidup tetapi orang tuanya tidak putus asa, dan ingin merawatnya dengan teliti.

Orang tuanya memanggilnya dengan julukan mutiara, mereka menganggapnya sangat berharga dan hidup bayi ini seperti kilauan mutiara.

Banyak yang kaget dengan Amelia, termasuk bidan dan dokter karena sulit percaya melihat bayi sekecil itu.

Baca Juga: Jokowi Beberkan Capaian Indonesia dalam Penanganan Iklim

Baca Juga: Bertemu PM Slovenia, Jokowi Soroti Perlakuan Diskriminatif Uni Eropa Terhadap Kelapa Sawit Indonesia

Bahkan berat badan Amelia sempat turun hingga 255 gram, membuat banyak orang makin mengkhawatirkannya. Namun, vitalitasnya yang bertahan lama, dan tubuhnya berangsur-angsur bertambah ke ukuran normal.

Baru setelah ia memiliki berat hingga 700 gram ibunya bisa memberi makan sendiri untuk pertama kalinya.

Sebagai anak yang istimewa, kedewasaan Amelia Taylor, juga mendapat perhatian banyak orang.

Namun, laiknya anak-anak pada umumnya, Amelia tumbuh normal dan tidak mengalami perbedaan pertumbuhan ataupun menderita penyakit khusus.

Kini setelah 15 tahun berlalu, banyak yang terkejut dengan penampilan Amelia. Mereka kagum setelah melihat bayi terkecil di dunia itu, kini tumbuh menjadi seorang gadis yang cantik dan normal.

Padahal saat dilahirkan Amelia hanya memiliki panjang 25 cm, sangat kecil dan begitu rapuh.

Kelangsungan hidupnya dianggap keajaiban, juga menunjukkan kemajuan dokter pada saat yang sama, dan sekali lagi menunjukkan keajaiban dan ketahanan manusia, dalam bertahan hidup. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga