Ingin Bantu Keluarga yang Nganggur, Bapak Ini Bangun Usaha Rumah Kopi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 16 Februari 2022
0 dilihat
Ingin Bantu Keluarga yang Nganggur, Bapak Ini Bangun Usaha Rumah Kopi
Rumah Kopi Baji Minasa di Jalan Mayjen S Parman Nomor 106, samping kantor DPM-PTSP Sultra. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Ingin membantu anggota keluarganya yang menganggur membuat Bapak Nur Kubais membangun usaha rumah kopi baji minasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Berawal ingin membantu anggota keluarganya yang menganggur membuat Bapak Nur Kubais membangun usaha rumah kopi baji minasa.

Meski usaha rumah kopi yang terletak di Jalan Mayjen S Parman Nomor 106, samping kantor DPM-PTSP Sultra ini berdiri belum genap sebulan, tetapi cukup dipadati oleh pengunjung bila di malam hari.

"Awalnya ini buka untuk kemenakan saya, karena menganggur. Jadi saya coba buka usaha rumah kopi," ujarnya pada Telisik.id, Rabu (16/2/2022).

Selain menyediakan minuman kopi, rumah kopi ini juga menyediakan menu makanan. Baji minasa sendiri berasal dari bahasa makassar yang artinya selalu baik.

"Jadi saya berharap usaha ini selalu naik dan sukses secara bertahap," ujarnya.

Baca Juga: Bisnis Makanan Khas Gorontalo, Ibu Ini Banjir Orderan

Dia juga mengatakan, dengan adanya rumah kopi yang dimilikinya bisa mengurangi pengangguran bagi warga sekitar yang berada di dekat rumah kopinya.

Walaupun begitu, usaha yang digelutinya ini bukanlah pekerjaan utama, dia sehari-hari bekerja sebagai pegawai Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari.

Baca Juga: Buka Kedai, Ibu Ini Mix Makanan Khas 3 Daerah Sekaligus

Seorang karyawannya, Ibu Anggie mengatakan, menu yang sering dipesan kebanyakan adalah nasi kuning dan minuman adalah Sarabba.

"Menu makanannya di sini itu favorit nasi kuning dan minumannya banyak yang suka sama kopi hitam dan sarabbanya," ujarnya.

Sementara pelanggan lainnya, Marsya dan Suri mengatakan, menu makanannya enak dan minuman sarabbanya mantap.

"Enak, nasi kuning dan sarabbanya mantap, suka juga sama suasananya di sini," ujarnya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga