adplus-dvertising

Ingin Bermanfaat Bagi Sesama, Ruksamin Siap Jadi Gubernur

Aris, telisik indonesia
Minggu, 03 Juli 2022
727 dilihat
Ingin Bermanfaat Bagi Sesama, Ruksamin Siap Jadi Gubernur
Bupati Konawe Utara, Ruksamin menyatakan siap menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Aris/Telisik

" Bupati Konawe Utara, Ruksamin, menyatakan kesiapannya menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Bupati Konawe Utara, Ruksamin, menyatakan kesiapannya menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara 2024.

Hal itu dia ungkapkan saat bersilaturahmi dengan sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat di salah satu warung kopi di Buton Utara, Sabtu (2/7/2022) malam.

Dia mengatakan, keinginannya untuk menjadi gubernur dikarenakan kuatnya dukungan masyarakat.


"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama," ujar Ruksamin.

Ruksamin mengaku sudah memasang target perolehan kursi Partai Bulan Bintang (PBB) di pemilihan legislatif untuk menghadapi pemilihan gubernur 2024 mendatang.

Baca Juga: Dipasangkan dengan Muhaimin, Gerindra Jawa Timur Tolak Prabowo Jadi Cawapres

"Di dalam politik itu niatan kita. Jadi bagi saya bukan tidak mau calon, saya jadi gubernur dulu baru saya jalan. Artinya tiba dulu baru berangkat. Kalau sudah sampe, ko tidak akan kesasar," ujar Ruksamin dengan dialek khasnya.

Menurut Ruksamin, ia melihat saat ini belum ada satupun kader PBB Buton Utara yang menjadi anggota legislatif. Sehingga ia bertekad, ke depan, PBB bisa mendapatkan kursi di Buton Utara.

Disinggung, siapa nantinya yang bakal menjadi kosong duanya pada Pilgub Sulawesi Tenggara 2024, Ruksmain belum bisa berkomentar. Karena menurut dia, penentuan pasangannya di pilgub akan melibatkan partai politik dan tokoh masyarakat.

Ruksamin mengaku, ketika didorong oleh mereka, maka ia harus mendengar aspirasi pihak-pihak tersebut.

"Sampai hari ini saya belum berpikir siapa calon kosong duanya. Nanti kita lihat yang sama visinya, yang sama semangatnya, terlibat sama-sama," katanya.

Baca Juga: Ketua DPRD Buton Utara Belum Berpikir Maju Pilkada, Salam Sahadia Siap Tarung

Sementara salah seorang pendukung Ruksamin untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara, Rizal mengaku menginginkan sosok Ruksamin untuk memimpin di Bumi Anoa.

"Ruksamin sosok humanis," ujarnya.

Sebagai informasi, Bupati Konawe Utara itu datang di Kabupaten Buton Utara menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten Buton Utara untuk mengikuti upacara hari ulang tahun Buton Utara yang ke-15. (B)

Penulis: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga