Ingin Pensiun Jualan Sayur Keliling, Lansia Ini Tetap Bertahan demi Hidupi Keluarga

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
Ingin Pensiun Jualan Sayur Keliling, Lansia Ini Tetap Bertahan demi Hidupi Keluarga
Ibu Raodah (68), ingin pensiun jualan sayur keliling karena sudah tak mampu, tapi demi memenuhi kebutuhan keluarga, dia harus tetap bekerja. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Meski sudah lansia, Ibu Raodah (68) tetap bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari bersama keluarga "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski sudah lansia, Ibu Raodah (68) tetap bekerja keras demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari bersama keluarga.

Memasuki waktu subuh ibu lansia ini sudah mulai berjualan sayur keliling dengan gerobaknya, menawarkan dagangan sayurannya kepada ibu-ibu.

“Dari hasil jual sayur dapat keuntungan, sangat sedikit untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari," kata Ibu Raodah sambil tersenyum kepada Telisik.id, Senin (20/5/2024).

Di usia yang makin menua, dia sebenarnya tak mampu lagi berjualan keliling. Namun mengingat kondisi keluarga yang pas-pasan, mengharuskannya untuk tetap bekerja.

Baca Juga: Kisah Seorang Kakek di Kendari Cari Nafkah dari Kardus Bekas demi Pengobatan Istri

Baca Juga: Sebatang Kara Ditinggal Suami dan Anak, Nenek Ini Bertahan Hidup karena Sampah

Setiap pukul 04:00 subuh, ia memulai rutinitas berjualan. Dengan langkah kaki yang tak lagi sekuat dulu, ia menyusuri gang-gang sembari menawarkan sayurnya yang masih segar. Biasanya dia berjualan di sepanjang Jalan Malik Dua hingga Jalan Laute.

Ibu Raodah mengaku sudah ingin istirahat, tidak mampu lagi berjualan. Tangan keriputnya merapikan dagangan. Sangat nampak lelah di wajahnya yang berkeringat dan letih. Namun tak ada kata menyerah dalam hidupnya.

Perjuangan ibu lansia ini bukan sekedar mencari nafkah, tapi demi rasa cinta yang besar terhadap keluarganya. (C)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga