adplus-dvertising

Ingin Pertajam Lini Serang, Pemain Ini Jadi Target Utama Barcelona

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 26 November 2021
465 dilihat
Ingin Pertajam Lini Serang, Pemain Ini Jadi Target Utama Barcelona
Pesepakbola asal Brazil, Arthur Cabral. Foto: Repro vivagoal.com

" Xavi Hernandez yang kini jadi pelatih Barcelona, bertekad untuk mempertajam segala lininya agar jauh lebih kuat, khususnya pada lini depan atau serang "

BARCELONA, TELISIK.ID – Xavi Hernandez yang kini jadi pelatih Barcelona, bertekad untuk mempertajam segala lininya agar jauh lebih kuat, khususnya pada lini depan atau serang.

Mengutip okezone.com, untuk memperkuat lini serang, Barcelona pun dikabarkan sudah punya incaran khusus, yakni Arthur Cabral.

Tumpulnya lini serang memang menjadi pekerjaan utama Barcelona. Hal tersebut sudah terlihat bukan saja saat Xavi Hernandez datang, namun juga sejak awal musim ini, sejak era Ronald Koeman.


Dikabarkan Sports.es, Jumat (26/11/2021), kini Barcelona tengah mencari penyerang yang sesuai. Pemain FC Basel, Cabral pun kini menjadi incaran utama.

Wajar saja jika Barcelona untuk mendatangkan Cabral. Sepanjang musim ini, pemain asal Brasil itu sudah terbukti tajam, dengan menghasilkan 24 gol dan 8 assist dari 25 laga di semua kompetisi.

Baca Juga: Ini Momen Naik Turun Solskjaer Selama 3 Tahun Latih Manchester United

Dengan statistik yang begitu mengesankan, Barcelona berharap untuk mendatangkan Cabral pada musim dingin 2021. Apalagi, FC Basel dikabarkan bersedia untuk melepaskannya.

Kontrak Cabral sebenarnya masih berlaku hingga 30 Juni 2023. Tetapi, pemain berusia 23 tahun itu dapat diangkut ke Camp Nou dengan dana transfer antara 15-20 juta euro atau sekira Rp 241 miliar-321 miliar.

Barcelona dikabarkan cukup serius untuk mendatangkan Cabral. Mereka bahkan dirumorkan sudah memulai tahap negosiasi dengan agen sang pemain dan juga perwakilan FC Basel.

Baca Juga: Diterpa Isu HAM, FIFA Jamin Semua Bisa Saksikan Piala Dunia 2022 di Qatar

Kehadiran Cabral diharapkan bisa membantu lini serang Barcelona agar lebih tajam. Mengingat, Barcelona tak bisa berbuat banyak, usai melepas beberapa nama besar, seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Melansir spanyol.skor.id, Berdasarkan laporan Marca, Barcelona kemungkinan akan melakukan peminjaman terlebih dahulu sebelum pembelian permanen pada akhir musim.

Sementara itu, Barcelona akan melanjutkan perjuangannya di Liga Spanyol saat bertandang ke markas Villarreal.

Pertandingan antara Barcelona kontra Villarreal dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Baca Juga