Ingin Punya Usaha Sendiri, Tiga Pemuda Patungan Buka Warmindo Marimie

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 17 Maret 2022
0 dilihat
Ingin Punya Usaha Sendiri, Tiga Pemuda Patungan Buka Warmindo Marimie
Warmindo Marimie yang terletak di samping SPBU Tapak Kuda. Foto: Ist.

" Dengan modal awal sekitar Rp 15 juta, usaha ini menggunakan sebuah mobil pick-up yang dimodifikasi dengan beberapa perlengkapan seperti meja, kursi, dan lainnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Ingin memiliki penghasilan tambahan, tiga pemuda yaitu Kaspul Al-Mahjub, Mahrawil Madjid Said, dan Laode M. Agum Prawira membangun usaha Warung Mobil Indomie (Warmindo) Marimie sejak 14 Februari 2022.

Meski usaha ini hanya sebatas iseng-iseng setelah melihat beberapa usaha serupa di luar Kendari, usaha Warmindo dengan konsep  mobil pick-up di Kota Kendari sendiri belum ada.

Dengan modal awal sekitar Rp 15 juta, usaha ini menggunakan sebuah mobil pick-up yang dimodifikasi dengan beberapa perlengkapan seperti meja, kursi, dan lainnya.

"Rp 15 juta itu sudah dengan perlengkapan seperti meja, juga bahan-bahan makanannyami," ujar Mahrawil Madjid Said pada Telisik.id, Kamis (17/3/2022).

Karena usaha ini merupakan usaha bersama, mereka sempat bingung memberikan nama brand pada usahanya. Namun, setelah sama-sama mendiskusikannya, lahirlah brand Marimie.

Baca Juga: Akibat Minyak Goreng, Penjual Pisang di Kendari Turut Kena Dampak

"Sempat kita bingung, apa brand yang bagus untuk Warmindo. Setelah diskusi, akhirnya diputuskan Marimie sebagai brand dari Warmindo tapak kuda ini," imbuh Kaspul.

Usaha yang beralamat di Jalan Tapak Kuda, samping SPBU ini, nyatanya tak sepi peminat. Banyak dari kalangan pemuda yang menyempatkan diri untuk makan di tempat ini.

Baca Juga: Harga Bahan Pangan di Pasar Kota Kendari Mulai Naik

Setiap hari Warmindo ini buka Senin-Sabtu pukul 18.30- 02.00 Wita dan di hari Minggu pukul 18.30-04.00 Wita. Harga mie yang di sajikan cukup bersahabat yakni Rp 8 ribu dan Rp 10 ribu per porsinya.

Salah seorang konsumen, Musvira mengatakan, makanan yang ada di Warmindo enak.

"Makanannya enak, dan pilihan toppingnya banyak, recommended buat yang belum coba," ujarnya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga