Ini Kelemahan Pemain Timnas Indonesia U-23 Usai Lakoni Dua Laga Uji Coba

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Selasa, 09 Maret 2021
0 dilihat
Ini  Kelemahan Pemain Timnas Indonesia U-23 Usai Lakoni Dua Laga Uji Coba
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengenakan (tengah) telah membeberkan kelemahan Timnas para pemainnya. Foto: Repro Timnas.Indonesia

" Kondisi fisik dan mental para pemain masih belum memuaskan. Mereka juga kurang dalam pertarungan memperebutkan bola. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-23 telah melakoni dua laga uji coba, melawan Tira Persikabo dan Bali United.

Hasilnya pun sangat memuaskan, Timnas Indonesia mampu membungkam Tira Persikabo 2-0 dan Bali United 3-1 pada rangkaian uji coba dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Namun, atas hasil tersebut belum membuat pelatih Shin Tae-yong puas. Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan ini melihat masih banyak kekurangan.

Salah satunya, mengenai kondisi fisik dan mental. Shin pun menilai para pemainnya kurang ngotot ketika berduel satu lawan satu dengan tim lawan.

"Kondisi fisik dan mental para pemain masih belum memuaskan. Mereka juga kurang dalam pertarungan memperebutkan bola," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari Bola.com pada Senin, (8/3/2021).

Alhasil, tambah Shin, para pemain pun gampang sekali kehilangan bola saat menyerang dan duel satu lawan satu.

Baca juga: Kandidat Presiden Barcelona Harap Kedatangan Neymar untuk Kembalikan Kejayaannya

Hal ini lanjutnya, membuat permainan masih belum optimal serta sangat susah mencetak gol.

Tidak hanya saat menyerang, para pemain Timnas Indonesia juga masih lemah dalam duel satu lawan satu ketika bertahan.

Akibatnya, kata Shin Tae-yong, Andy Setyo dan kawan-kawan kerap dilewati lawan dengan mudah. Pria berusia 50 tahun itu berjanji akan memperbaiki kelemahan utama Timnas Indonesia ini.

"Duel satu lawan satu saat bertahan juga masih gampang dilewati. Saya akan berusaha memperbaiki satu per satu. Tim ini pasti akan bisa menjadi lebih baik dari sekarang," tutur Shin tae-yong.

Sebelumnya, uji coba timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United telah digelar di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Minggu lalu.

Uji coba tersebut dalam rangka mempersiapkan Timnas Indonesia berlaga di SEA Games tahun ini. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga