Ini 7 Nama Calon Direktur RSUD Kota Kendari

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 17 September 2022
0 dilihat
Ini 7 Nama Calon Direktur RSUD Kota Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan memilih 1 nama dari calon yang ada untuk ditetapkan dan dilantik sebagai Direktur RSUD Kota Kendari. Foto: Ist.

" Sebanyak 7 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk sebagai calon Direktur RSUD Kota Kendari. Mereka telah menuntaskan serangkaian seleksi dan tinggal menunggu pengumuman 3 besar "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 7 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk sebagai calon Direktur RSUD Kota Kendari. Mereka telah menuntaskan serangkaian seleksi dan tinggal menunggu pengumuman 3 besar.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Sudirham mengatakan, 3 besar akan disampaikan setelah keluar hasil rekapitulasi penilaian dan analisis nilai dari Pansel.

"Masih menunggu ini. Kalau sudah ada hasil akan keluar 3 nama," kata Sudirham, Sabtu (17/9/2022).

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kota Kendari, La Ode Sumaili menyebutkan 7 nama itu yaitu dr Andi Nurmawanti, M.Kes, drg Farida Sanusi, drg. Hj Fauziah, M.Kes, dr Muhammad Yunus, M.Kes, dr Sri Muryati, Sp.S, M.Kes, dr Sri Rahayu Hasba dan dr Sukirman, MARS, M.Kes, Sp.PA.

"7 peserta, 6 dari PNS Kota Kendari, 1 dari Konawe Selatan, Pak dr Muhammad Yunus, M.Kes," terang Sumaili.

Baca Juga: Viral, Istri Ciduk Suami Asyik Berduaan Diduga Mahasiswi Kesehatan Kendari

Sumaili menjelaskan, peserta 3 besar akan diumumkan Senin 19 September 2022. Selanjutnya Pansel akan melaporkan 3 nama itu ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi.

KASN akan melakukan pemeriksaan atas seluruh rangkaian proses seleksi, mulai tahap pendaftaran, pelaksanaan tahapan. Rekomendasi 3 nama akan dikeluarkan KASN kepada Wali Kota Kendari.

"Dari 3 nama tersebut, wali kota akan memilih 1 nama untuk ditetapkan dan dilantik menjadi Direktur RSUD," jelas Sumaili.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan jumlah calon yang ada mengartikan posisi Direktur RSUD banyak diminati.

Baca Juga: Ini Tarif Baru Grab Kendari Pasca Kenaikan BBM

"Mudah-mudahan dari semua nanti, terpilih yang terbaik," ujarnya baru-baru ini.

Kekosongan pejabat Direktur RSUD Kota Kendari terjadi setelah RSUD naik kelas, dari tipe C ke B. Sebagai konsekuensi perubahan tipe struktur di lingkungan RSUD juga ikut berubah.

RSUD memiliki Direktur dan dua wakil direktur, di antaranya wakil direktur umum dan keuangan. Saat ini posisi direktur diisi oleh pejabat pelaksana yakni dr Sukirman.

Posisi direktur diisi melalui proses assesment, sebab sesuai ketentuan RS tipe B posisi direktur dijabat oleh eselon II. (A)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga