Ini 8 Nama Bakal Calon Pendamping Rajiun Tumada di Pilkada Muna

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 29 Maret 2024
0 dilihat
Ini 8 Nama Bakal Calon Pendamping Rajiun Tumada di Pilkada Muna
Menyatakan siap bertarung di Pilkada Muna untuk kedua kalinya, LM Rajiun Tumada masih menunggu hasil survei untuk menentukan bakal calon wakilnya nanti. Foto: Ist.

" Menyatakan kesiapannya bertarung untuk kedua kalinya di Pilkada Muna, LM Rajiun Tumada membidik delapan nama sebagai bakal calon wakilnya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Menyatakan kesiapannya bertarung untuk kedua kalinya di Pilkada Muna, LM Rajiun Tumada membidik delapan nama sebagai bakal calon wakilnya.

Sejak menyatakan diri akan maju Pilkada Muna November mendatang, ada beberapa kalangan yang digadang-gadang akan menjadi pasangannya yakni dari birokrasi, politisi, dan pengusaha. Namun untuk menentukan bakal calon wakil bupati, saat ini Rajiun masih menunggu hasil survei internal.

"Untuk wakil saya nanti telah mengerucut menjadi delapan orang, pastinya wakil ini dapat mendongkrak suara kita nanti," ungkapnya, Jumat (29/3/2024).

Dari delapan orang yang telah mengerucut itu berasal dari kalangan birokrasi terdapat nama Edy Uga, La Koanto, Fajar Wunanto, serta Yanti Setiawati Rusman.

Baca Juga: Rajiun Tumada Sebut Rusman Emba Kader dan Putra Terbaik Muna

Dari kalangan politisi ada nama Ketua DPD Golkar Natsir Ido, Ketua DPC Gerindra Purnama Ramadhan, hingga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aisyah Ditu. Sementara dari kalangan pengusaha ada nama Indra Jaya.

Selanjutnya, nama-nama wakil tersebut akan dipilih berdasarkan hasil survei tertinggi dan cocok berpasangan dengan Rajiun. Pada Mei mendatang, nama yang terpilih akan diumumkan.

Baca Juga: Kembali Tarung di Pilkada Muna, Kali Ini Rajiun Tumada Optimis Menang

Sementara itu, salah satu tim pemenangan Rajiun, La Samia mengatakan, siapapun nantinya yang akan mendampingi LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna, harus mampu mengimbangi pola kerja Rajiun yang tegas dan disiplin.

"Selain itu, mampu memberikan ide dan gagasan untuk kemajuan Kabupaten Muna," ujarnya.

Tentunya gagasan kemajuan dalam segi infrastruktur, ekonomi kerakyatan, pengembangan UMKM, pendidikan, kesehatan, dan lainnya yang menjadi harapan seluruh masyarakat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga