Ini Alasan Aktor Terkenal Belanda Donny Roelvink jadi Mualaf

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 04 Mei 2024
0 dilihat
Ini Alasan Aktor Terkenal Belanda Donny Roelvink jadi Mualaf
Donny Roelvink aktor terkenal Belanda, memutuskan memeluk agama Islam. Foto: Repro Instagram donnyroelvink

" Aktor, model, dan tokoh media kenamaan Belanda, Donny Roelvink, masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat pada 19 April 2024 "

AMSTERDAM, TELISIK.ID - Donny Roelvink dikenal sebagai aktor, model, dan tokoh media kenamaan Belanda, masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat pada 19 April 2024. Videonya saat mengucapkan dua kalimat syahadat viral di platform media sosial Instagram.

Dikutip dari Republika.co.id, perjalanan Donny mencari kebenaran dalam Islam dimulai pada tahun 2022. Saat itu, ia mengalami kecelakaan saat melakukan syuting video kebugaran bersama teman-temannya. Ia ditabrak oleh Hummer.

Kemudian, ia dilarikan ke rumah sakit dengan lima tulang rusuknya patah dan paru-parunya rusak. Ia harus memulihkan diri berminggu-minggu, untuk kembali beraktivitas.

Di tahun yang sama, ia mendapat kabar buruk. Pria berusia 26 tahun itu diberitahu bahwa ia mengidap kanker testis. Karena kedua kejadian besar yang ia alami, Donny mulai memperdalam keimanannya hingga akhirnya bertemu dengan Islam.

Dikutip dari Oase.id, Donny Roelvink mulai dikenal publik setelah muncul di berbagai program realitas televisi di Belanda. Ia tampil dalam acara Expeditie Robinson, versi Belanda dari acara Survivor, di mana dia menunjukkan keberanian dan kemampuan bertahan hidupnya.

Baca Juga: Mantan Narapidana di Kendari Masuk Islam karena Terpesona Adzan

Selain jadi aktor, Donny juga melakoni dunia modeling dan memiliki banyak pengikut di platform media sosial seperti Instagram. Di sana ia membagikan gaya hidupnya, foto-foto modeling, dan kehidupan pribadinya.

Keputusan Donny dalam mencari kedamaian menggambarkan perjalanan pribadi setiap orang yang mencari kebenaran, apapun latar belakang atau ketenarannya, mereka yang dibimbing akhirnya masuk Islam.

"Saya rasa tidak banyak orang yang menyadari bahwa saya mempunyai hari istimewa kemarin,” kata Roelvink dalam pesan videonya di Instagram dikutip dari About Islam, Senin (22/4/2024).

Donnie sudah menduga bahwa gambar ataupun videonya saat mengucapkan dua kalimat syahadat akan viral. Peristiwa itu sudah diperkirakan akan diberitakan media dan postingan media sosial. Pasalnya, pengucapan syahadat dilakukan di hadapan jemaah masjid yang hadir.

Baca Juga: Cerita Menarik Jenderal Andika Perkasa jadi Mualaf

"Saya sendiri tidak membagikan berita ini dan saya melakukannya secara sadar karena saya ingin memastikan niat saya dalam proses ini. Saya melakukan ini untuk diri saya sendiri dan bukan untuk alasan lain," ucapnya.

Terakhir, dia mengucapkan terima kasih kepada para pengikutnya atas dukungannya dan ia memiliki pesan untuk media.

"Saya tidak melakukan wawancara di radio, televisi, atau podcast. Saya rasa saya belum berada di posisi itu. Saya masih mempelajari prosesnya dan saya harap ini dihormati," tandasnya. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga