Ini Alasan Megawati Pilih Ganjar jadi Capres

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Ini Alasan Megawati Pilih Ganjar jadi Capres
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan capres PDIP siang ini di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Foto: Repro Antaranews

" Megawati ingin memberikan "hadiah" kepada partainya. Megawati mengumumkan nama Ganjar sebagai capres setelah melalui proses menyendiri "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan capres PDIP siang ini di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Capres yang diumumkan Megawati disebut-sebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berdasarkan informasi dari petinggi partai yang mengetahui soal pengumuman capres PDIP, Jumat (21/4/2023), capres PDIP yang akan diumumkan adalah Ganjar Pranowo.

Dilansir dari detik.com, berdasarkan informasi pihak terdekat Ganjar Pranowo, PDIP akan mengumumkan nama Ganjar sebagai capres.

Terkait lokasi pengumuman, informasi yang diterima, pengumuman capres PDIP akan digelar di Istana Batutulis. Rencananya pengumuman akan digelar usai salat Jumat.

Baca Juga: Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024, Jokowi Buru-Buru Kembali ke Jakarta

Melansir Tempo.co, salah satu sumber PDIP menceritakan alasan Megawati mengumumkan Ganjar sebagai capres sehari sebelum lebaran, karena Megawati ingin memberikan "hadiah" kepada partainya. Megawati mengumumkan nama Ganjar sebagai capres setelah melalui proses menyendiri.

Diketahui saat ini elektabilitas Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dalam survei lembaga riset Indikator Politik Indonesia. Ganjar dinilai 'meredup' usai sikap penolakan terhadap Israel saat Indonesia menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Infografis: Ganjar Pranawo Tegaskan Tak Akan Tinggalkan PDIP

Survei yang digelar pada 8-13 April 2023 ini memberikan simulasi pemilihan presiden dari 19 nama calon yang tersedia. Prabowo pun unggul tipis dari Ganjar dengan perolehan 22,2 persen suara, sedang Ganjar sebanyak 19,8 persen.

"Prabowo menyalip Ganjar di survei kali ini. Pada survei Maret 2023, Ganjar nomor satu, (sedangkan) Prabowo tidak ada kenaikan. Dinamika sebulan terakhir memang antara Ganjar dan Prabowo," kata peneliti utama Indikator Burhanuddin Muhtadi dilansir dari CNNIndonesia.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga