Ini Alasan PDIP Tunda Umumkan Cawali Surabaya

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 30 Agustus 2020
0 dilihat
Ini Alasan PDIP Tunda Umumkan Cawali Surabaya
Sekjend DPP PDIP, Hasto Kristanto saat membuka konsolidasi PDIP di Surabaya. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Daerah-daerah itu perlu konsentrasi penuh dari PDIP untuk memenangkan Pilkada mendatang. Tunggu momen yang tepat untuk mengumumkannya. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Nama bakal pasangan calon Wali Kota Surabaya dari PDIP hingga saat ini belum juga diumumkan oleh DPP.

Menurut Sekjend DPP PDIP, Hasto Kristanto, terdapat beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim) selain Surabaya antara lain Jember, Situbondo, Pacitan dan  Sidoarjo yang belum diumumkan.

"Daerah-daerah itu perlu konsentrasi penuh dari PDIP untuk memenangkan Pilkada mendatang. Tunggu momen yang tepat untuk mengumumkannya," ungkapnya saat membuka konsolidasi DPD PDIP Jatim di Surabaya, Minggu (31/8/2020).

Diungkapkan mantan anggota DPR RI itu, khusus Kota Surabaya, PDIP tak ingin dipimpin oleh pemimpin yang di bawah kendali para pengusaha hitam.

Baca juga: Dukung Tony Herbiansyah di Koltim, Bupati Konawe: Ini Negara Demokrasi

"Kami tidak ingin Surabaya dipimpin yang sarat kepentingan untuk menciptakan kapitalisme baru. Selama ini Surabaya sudah tertata dengan baik dipimpin oleh pemimpin yang berintegritas tinggi yang mementingkan kepentingan rakyat," jelasnya.

Ditambahkan oleh Hasto, dalam menentukan bakal calon kepala daerah merupakan hak prerogatif dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

"Kongres mengamanahkan hak prerogatif untuk calon kepala daerah kepada Ketum. Dan jika sudah diputuskan oleh Ketum maka seluruh kader di bawah wajib mengamankan dan memenangkannya," tutupnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga