Ini Cara Mudah dan Praktis Ngobrol Tanpa Save Nomor di WhatsApp

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Senin, 13 Juni 2022
0 dilihat
Ini Cara Mudah dan Praktis Ngobrol Tanpa Save Nomor di WhatsApp
Ngobrol di WhatsApp dengan mudah tanpa simpan nomor melalui fitur Click to Chat. Foto: Repro Merdeka.com

" Fitur click to chat memungkinkan Anda untuk memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor orang tersebut di buku alamat telepon "

KENDARI, TELISIK.ID - Selama ini kebanyakan pengguna WhatsApp seringkali menyimpan nomor kontak seseorang terlebih dahulu agar dapat mengirim pesan kepadanya melalui aplikasi WhatsApp.

Padahal sebenarnya kita tetap dapat berkirim pesan walau nomor yang dituju belum pernah kita save sebelumnya. Caranya mudah yakni menggunakan fitur Click to Chat.

Mengutip dari Whatsapp.com, fitur Click to Chat atau klik untuk chat di WhatsApp, memungkinkan Anda untuk memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor orang tersebut di buku alamat telepon.

Selama Anda mengetahui nomor teleponnya dan ia memiliki akun WhatsApp yang aktif, Anda dapat membuat tautan yang akan memungkinkan Anda untuk memulai chat dengannya.

Dengan mengklik tautan, sebuah chat dengan orang tersebut akan terbuka secara otomatis. Klik untuk chat tak bekerja pada apalikasi di handphone saja namun juga berlaku di WhatsApp Web.

Baca Juga: Grup WhatsApp Kini Bisa Tampung 512 Orang? Simak Penjelasannya

Dilansir dari Detik.com, adapun cara untuk berkirim pesan whatsapp melalui tautan tersebut yakni sebagai berikut:

  1. Buka browser dari smartphone Anda
  2. Ketik wa.me/nomor telepon di kolom alamat website yang ingin dituju, sesuai standar nomor internasional, misalnya kode 62 untuk Indonesia. Contoh: wa.me/6281234567890
  3. Klik atau enter dan Anda akan dibawa ke halaman WhatsApp versi browser
  4. Klik Continue to Chat
  5. Anda akan dibawa ke aplikasi WhatsApp, dan bisa mulai mengirim pesan ke nomor yang dimaksud

Baca Juga: Tak Perlu Ganti Nomor, Ini Cara Atasi WhatsApp yang Diblokir Oleh Teman

Alamat URL wa.me/nomor telepon sudah sering dipakai banyak orang untuk memudahkan berkirim pesan kepada orang yang belum disimpan nomor kontaknya di ponsel kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga