Ini Ciri Hubungan Suami Istri yang Menyenangkan Menurut Dokter Boyke

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 25 Maret 2023
0 dilihat
Ini Ciri Hubungan Suami Istri yang Menyenangkan Menurut Dokter Boyke
Pakar seksologi, dr. Boyke mengatakan hubungan suami istri yang harmonis bisa ditandai dengan adanya rasa cinta dibanding nafsu saat berhubungan seks. Foto: Repro Suara.com

" Hubungan seks suami istri harus didasari rasa cinta dan tidak boleh ada paksaan di antara keduanya "

KENDARI, TELISIK.ID - Kualitas keharmonisan suatu rumah tangga salah satunya dapat dilihat dari kualitas hubungan suami istri. Untuk mereka, seks bukan hanya sekedar penyalur kebutuhan biologis tapi punya makna tertentu.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id, pakar seksologi, dr. Boyke Dian Nugraha menjelaskan, hubungan seks suami istri harus didasari rasa cinta dan tidak boleh ada paksaan di antara keduanya.

"Yang penting dua-duanya cinta, cinta ada komunikasi intim, hubungan seks itu dinikmati dari awal," ujar Dokter Boyke dalam konten edukasi di Instagram pribadinya yang diunggah pada 16 Maret 2023.

Selain cinta, berikut ini ciri seks menyenangkan yang bisa dikenali pasangan masing-masing:

1. Tidak Ada Target

Lantaran kuncinya seks yang menyenangkan, maka saat berhubungan seks jangan memberikan target, misalnya hanya boleh satu kali orgasme atau hanya di satu ruangan tertentu saja, tapi dibiarkan sebebasnya.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Hilangkan Kecanduan Film Porno Serta Doanya

"Jadi jangan pakai target-target, eh gue mesti orgasme 2 kali ya, lo sekali aja keluarnya. Nggak bisa begitu!," jelasnya.

2. Saling Balas Menyentuh

Kunci dari seks adalah sentuhan, terutama di berbagai area sensitif. Cara menyentuhnya juga harus lembut dengan perasaan tulus menyayangi pasangan.

"Jadi ketika saling menyentuh, dibalas juga dengan menyentuh, jadi ada take and give-nya,"

"Ketika dia cium, gantian dia cium lagi. Ketika dipegang, dia pegang lagi," sambungnya.

3. Saling Proaktif

Lelaki yang juga dokter obgyn itu menjelaskan, jika hubungan seks adalah kegiatan antara dua orang yang saling menyayangi. Sehingga hubungan seks yang sukses, saat pasangan saling berlomba ingin memberikan kasih sayangnya lewat hubungan badan.

"Jadi, jangan dia disentuh dia diem aja kayak gedebong pisang. Itu nggak bisa," tutup dr. Boyke.

Baca Juga: 7 Tips Jitu Agar Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis

Dilansir dari Popten.suara.com, dokter Boyke menambahkan, hubungan seks bisa menjaga keharmonisan rumah tangga meskipun masuk di bulan suci. Hubungan seks bagi suami istri sebaiknya dilakukan pada pukul 03.00 WIB atau sebelum sahur.

Menurut dokter Boyke, produksi hormon testoteron di dalam tubuh sedang naik di jam segitu.

"Pada saat jam 03.00 itu, hormon testoteron itu lagi naik produksinya, jadi gairah seks itu timbul," tutur dokter kelahiran 14 Desember 1956 ini.

Namun, dokter Boyke mengingatkan bahwa aktivitas seks di dini hari itu bisa menguras energi sehingga bisa mendatangkan kantuk saat berada di kantor. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga