Ini Daerah di Indonesia dengan Libur Terbanyak

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 01 Januari 2023
0 dilihat
Ini Daerah di Indonesia dengan Libur Terbanyak
Selain memiliki pemandangan alam yang indah, Bali juga memiliki hari libur terbanyak di Indonesia. Foto: Repro Inews.id

" Bali memiliki banyak hari libur yang disumbangkan oleh sejumlah hari raya besar keagamaan. Hampir setiap hari besar keagamaan, setiap orang akan mendapatkan libur "

DENPASAR, TELISIK.ID - Indonesia memiliki beragam suku, adat istiadat, budaya dan agama. Salah satu yang menjadi keunikan Indonesia sehingga terkenal ke mancanegara adalah keindahan yang dimiliki Pulau Bali.

Selain memiliki keindahan alam yang sudah mendunia, rupanya Bali memiliki keunikan lainnya seperti hari libur yang cukup banyak. Rupanya hal ini bukan tanpa alasan, sebab Bali didominasi oleh penganut agama Hindu terbanyak di Indonesia.

Dikutip dari Denpasar.co.id, berdasarkan data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), jumlah penduduk beragama Hindu di Bali sebanyak 3,71 juta jiwa pada Juni 2021.

Baca Juga: KMP New Rose Rute Tobaku-Siwa Port Stay di Pelabuhan Tobaku Kolaka Utara

Baca Juga: Polres Muna All Out Amankan Malam Tahun Baru

Melansir Kompas.com, Bali memiliki banyak hari libur yang disumbangkan oleh sejumlah hari raya besar keagamaan. Hampir setiap hari besar keagamaan ini setiap orang akan mendapatkan libur.

Beberapa hari libur di antaranya adalah hari raya suci penampahan galungan, hari raya galungan, umanis galungan, hari penampahan kuningan, kuningan, siwalatri, tawur agung kesanga, nyepi tahun caka, ngembak geni, saraswati, pagerwesi, hingga hari raya penampangam kuningan.

Ditambah dengan hari libur nasional seperti tahun baru masehi, tahun baru imlek, Nyepi, Hari Raya Idul Fitri, wafat Isa al Masih hingga hingga hari Natal. Gimana nih Telisikers tertarik berkunjung ke Bali? (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani HambaliĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga