Ini Daerah Peraih KPU Sultra Award 2019

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 19 November 2019
0 dilihat
Ini Daerah Peraih KPU Sultra Award 2019
Penyerahan penghargaan kepada KPU Kolaka pada malam Award KPU Sultra 2019 Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Terpilihnya KPU Buton ini menjadi pengelolaan logistik Pemilu terbaik ditingkat nasional merupakan hasil dari pilihan langsung oleh KPU RI. "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra telah memberikan penghargaan kepada sejumlah daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) dalam berbagai kategori terbaik pada KPU Sultra Award 2019.

Pengumuman dan penyerahan penghargaan KPU Kabupaten/Kota berprestasi tersebut diberikan saat rapat koordinasi penguatan kelembagaan pasca Pemilu 2019 dan dalam rangka menyongsong pemilihan serentak 2020 disalah satu Hotel di Kendari, 18-19 November 2019.

Untuk kategori iklan layanan masyarakat kreatif diraih oleh KPU Kabupaten Kolaka. Kemudian kategori penyelenggaraan Pemilu berintegritas oleh KPU Muna Barat sebagi terbaik pertama dan KPU Muna terbaik kedua.

Adapun pemenang kategori kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu adalah KPU Buton sebagai terbaik pertama, disusul KPU Bombana terbaik kedua dan KPU Kolaka terbaik ketiga.

Sedangkan untuk kategori daftar pemilih berkualitas diraih oleh KPU Muna Barat keluar sebagai terbaik pertama, kemudian KPU Kolaka Timur sebagai terbaik kedua dan KPU Buton terbaik ketiga.

Terakhir untuk kategori pengelolaan logistik pemilu terbaik adalah KPU Buton yang juga merupakan terbaik ditingkat nasional.

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra memberikan apresiasinya kepada KPU kabupaten/kota yang telah meraih penghargaan, khususnya kepada KPU Kabupaten Buton yang berhasil menjadi terbaik pada kategori pengelolaan logistik pemilu terbaik di tingkat nasional.

"Terpilihnya KPU Buton ini menjadi pengelolaan logistik Pemilu terbaik ditingkat nasional merupakan hasil dari pilihan langsung oleh KPU RI," ungkapnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga