Ini Daftar Handphone Murah dengan Kualitas Terbaik

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Minggu, 07 Juni 2020
0 dilihat
Ini Daftar Handphone Murah dengan Kualitas Terbaik
Produsen handphone atau smartphone kini menawarkan produk dengan harga murah namun dengan kualitas terbaik. Foto: Ist.

" Saat ini produsen handphone atau smartphone menawarkan produknya dengan harga murah yang terjangkau untuk segala kalangan. "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Ingin handphone murah dan terbaik, tak perlu smartphone flagship untuk performa ngebut.

Saat ini produsen handphone atau smartphone menawarkan produknya dengan harga murah yang terjangkau untuk segala kalangan.

Sehingga saat ini, kita bisa mendapatkan ponsel pintar dengan performa menjanjikan, namun tetap irit pengeluaran.

Selain itu, kita juga bisa mengandalkannya untuk browsing di internet, mengakses media sosial, berfoto, hingga bermain games.

Di antara banyaknya pilihan saat ini, mana yang terbaik di antara handphone murah tersebut?

Realme C2 bisa dibilang merupakan smartphone murah terbaik yang bisa kita temukan di pasaran saat ini.

Dengan harga hanya Rp 1 jutaan, pengguna sudah bisa menikmati ponsel yang dibekali chipset hemat daya, penyimpanan cukup hingga baterai besar.

Selain itu, Realme C2 juga punya desain yang atraktif. Sehingga tidak membosankan untuk dilihat dan cocok untuk anak muda.

Huawei merupakan brand yang laris di China dan Eropa. Bahkan, produk ponsel buatannya itu jadi salah satu yang jarang rusak, bersanding dengan Apple.

Meski terkenal karena produk flagship, terutama soal kamera, Huawei juga punya lini handphone murah. Salah satu pilihannya, yaitu Honor 9i.

Baca juga: Warga Kolaka Temukan Tambang Emas

Honor 9i dibekali dengan jeroan yang cukup powerful, penyimpanan lega, desain memikat, dan layar full HD+ yang jarang dimiliki ponsel lain di harga yang sama.

Samsung mulai gencar menawarkan produk berharga terjangkau dengan spesifikasi yang bisa diandalkan. Salah satu pilihannya adalah Galaxy A10s.

Dengan harga yang cukup murah, kita sudah bisa menikmati fitur khas Samsung dan performa yang lumayan untuk menunjang penggunaan standar.

Galaxy A10s juga telah dibekali prosesor yang efisien, layar cukup luas, hingga baterai besar.

Bukan Xiaomi kalau tidak membuat gebrakan. Redmi Note 8 muncul sebagai produk yang memuaskan para Mi Fans dengan segala keunggulannya.

Layar berkualitas tinggi, chipset canggih, penyimpanan besar hingga baterai awet dengan fitur pengisian daya cepat.

Yang mencolok adalah di bagian kamera, di mana Redmi Note 8 punya empat kamera utama sekaligus. Bahkan, hasil fotonya pun terbilang memukau jika melihat harganya yang hanya Rp 2 jutaan.

Jika kita mencari smartphone murah yang punya desain modern nan cantik, namun tetap bertenaga, Honor 10 Lite adalah jawabannya.

Baca juga: Begini Cara Pembuatan Paving Blok Berbahan Dasar Sampah Plastik

Ponsel ini punya penampilan anggun dengan warna yang khas, prosesor bertenaga dan hemat daya, hingga kamera andal.

Apa yang dimiliki Honor 10 Lite membuatnya lebih dari sekadar HP murah, tapi juga berkelas.

Realme 5 bisa jadi pilihan bagi yang mendambakan HP murah dengan spesifikasi terbaik untuk aktivitas gaming.

Ponsel ini punya jeroan yang cukup mirip dengan Redmi Note 8, mulai dari chipset serupa, penyimpanan besar hingga empat kamera utama.

Yang membedakannya dengan produk Xiaomi tersebut adalah soal resolusi layar dan baterai yang lebih besar.

Pocophone F1 merupakan smartphone termurah yang dipersenjatai chipset kelas atas dan tercanggih besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Tak heran, saat perilisannya dunia gadget dibuat heboh karena harganya yang jauh lebih terjangkau dibanding ponsel sekelas lain dengan spesifikasi yang sama.

Ponsel pertama dari sub brand Xiaomi ini sangat tepat bagi mereka yang mencari ponsel murah namun punya performa tingkat tinggi.

Mi 8 Lite hadir sebagai smartphone flagship pertama dari Xiaomi di Indonesia, setelah sejak lama tak merilis ponsel kelas atasnya beberapa tahun lalu.

Ponsel ini mengedepankan desain yang anggun dan berkelas dengan warna gradient yang memukau. Tak hanya itu. Kameranya juga bisa jadi andalan untuk smartphone photography.

Baca juga: Protes PT Jhonlin, Tiga Warga Dijemput Polisi

Selain itu, Mi 8 Lite juga punya performa mumpuni berkat chipset kelas menengah kencang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 660.

Realme 2 Pro menandai keseriusan sub brand Oppo dalam persaingannya dengan Xiaomi untuk menghadirkan smartphone terjangkau yang powerful.

Ditujukan untuk anak muda, smartphone ini membawa desain atraktif dan layar kekinian dengan waterdrop notch.

Dengan chipset Snapdragon 660 dan RAM hingga 8 GB, smartphone ini tentunya punya performa tangguh dalam melibas berbagai aplikasi dan game favorit.

Asus kembali memberi kejutan dengan merilis Zenfone Max Pro M2, penerus ponsel murah yang punya spesifikasi tinggi dan desain premium.

Desainnya sama sekali tak menggambarkan bahwa ponsel ini dihargai mulai Rp 2 jutaan. Desainnya tak hanya mewah, tapi juga kuat berkat lapisan kaca Gorilla Glass 6.

Huawei Honor 9 Lite tak hanya mengedepankan spesifikasi mumpuni, tapi juga desain yang menawan.

Handphone terjangkau ini dihadirkan dengan tampilan mewah, berkat material kaca yang menyelimutinya serta frame metal kokoh.

Baca juga: Jenang Bu Jum, Paling Hits di Yogyakarta

Untuk performanya, Honor 9 Lite ditunjang dengan chipset bertenaga buatan Huawei sendiri.

Selain itu, berkat empat buah kamera yang tersemat padanya, smartphone ini sangat bisa kamu andalkan untuk kebutuhan fotografi.

Huawei Nova 3i bisa dibilang merupakan smartphone termurah yang punya penyimpanan 128 GB. Tak hanya memori besar, Nova 3i juga dibekali dengan empat buah kamera dan chipset bertenaga buatan Huawei sendiri.

Selain itu, smartphone Android terjangkau ini dilengkapi dengan layar luas, desain elegan dan bodi tipis. Ponsel ini bisa jadi alternatif terbaik jika kita ingin handphone murah yang setara smartphone flagship.

Asus Zenfone 5Q merupakan versi lite dari smartphone andalan Asus generasi ke-5. Ponsel pintar ini punya desain berkelas dengan balutan material kaca dan frame logam.

Layar luas, prosesor mumpuni, penyimpanan besar, hingga kamera ciamik beresolusi tinggi membuatnya pantas disebut sebagai salah satu smartphone kelas menengah terbaik saat ini.

Zenfone 5Q cocok untuk mereka yang mencari handphone berdesain menarik, spesifikasi lengkap dan kamera dapat diandalkan.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Kolaka yang Kapalnya Karam

Oppo F7 Youth adalah smartphone modern, tak hanya dari segi penampilannya saja, tapi juga dari ‘jeroan’ yang disematkan padanya.

Versi lite dari Oppo F7 ini ditunjang chipset Helio P60 besutan MediaTek yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Prosesor ini dibekali empat buah ‘otak’ yang cepat dengan arsitektur ARM Cortex A73, dibangun dengan proses fabrikasi 12 nm (lebih baik dari Snapdragon seri 600), serta kecanggihan pada pemrosesan gambar dan kecerdasan buatan.

Vivo V9 bisa menjadi pilihan terbaik jika kita menginginkan smartphone berdesain elegan, dapur pacu andal, penyimpanan besar, serta fitur kamera yang luar biasa.

Salah satu yang mencolok dari smartphone ini adalah kamera depannya yang memiliki resolusi 24 MP, ditambah kamera utama ganda di bagian belakang yang pastinya bisa kamu andalkan dalam menjepret berbagai momen seru setiap hari.

Ponsel pintar dengan tampilan kekinian ini juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Android terkini dan chipset kelas menengah dari Qualcomm.

Itulah handphone Android murah terbaik dengan performa tinggi untuk segala kebutuhan.

Semua ponsel itu bisa menjadi pilihan terbaik jika kita ingin ponsel lebih terjangkau dengan performa tinggi.

Harga deretan handphone saat ini tentunya sangat jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan smartphone flagship yang harganya mencapai belasan juta.

Sudah menentukan mana yang menjadi pilihan? Tunggu apa lagi. Tentukan pilihan brand handphone murah dengan harga terbaik sesuai kebutuhan dan budget.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga