Ini Daftar Nama Tersangka Pengeroyok Ade Armando, Ada Dua Abdul

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 13 April 2022
0 dilihat
Ini Daftar Nama Tersangka Pengeroyok Ade Armando, Ada Dua Abdul
Ade Armando saat dikeroyok di depan gedung DPR RI. Foto: Tirto.id

" Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan 6 tersangka kasus pengeroyokan terhadap pegiat media sosial Ade Armando "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan 6 tersangka kasus pengeroyokan terhadap pegiat media sosial Ade Armando.

Ade Armando yang juga dosen di Universitas Indonesia (UI) itu babak belur dihajar sekelompok orang di tengah aksi demo mahasiswa di depan gedung DPR/MPR RI.

"Fakta-fakta hasil penyelidikan dengan data hasil penyelidikan kita (penyidik Polda Metro Jaya) rumuskan bersama dan tetapkan enam tersangka perkara Ade Armando," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat dilansir JPNN.com

Dari 6 tersangka, 2 telah ditangkap pada Selasa sore. Tersangka pertama yang ditangkap di Jakarta Selatan diketahui bernama Muhammad Bagja dan tersangka kedua ditangkap di Jonggol bernama Ang Komar.

Baca Juga: Ade Armando Tranding di Twitter, Celananya Dilepas di Depan Gedung DPR

Enam orang yang teridentifikasi:

1. Muhammad Bagja (sudah ditangkap).

2. Komar (sudah ditangkap).

3. Dhia Ul Haq.

4. Ade Purnama.

5. Abdul Latip.

6. Abdul Manaf.

Baca Juga: Dosen UI Ade Armando Ditelanjangi dan Dipukuli Massa di Depan Gedung DPR RI

Melansir detik.com, 4 pelaku pengeroyokan Ade Armando saat ini masih berstatus buron. Polisi meminta para 4 buron itu segera menyerahkan diri.

"Sedangkan 4 orang lainnya kami imbau, kami ekspose, kami rilis sengaja hari ini agar segera menyerahkan diri," kata Tubagus Ade Hidayat.

4 tersangka yang masih buron ini bernama Dhia Ul Haq, Abdul Latip, Abdul Manaf, dan Ade Purnama. Total 6 pelaku pengeroyokan kepada Ade Armando telah berhasil diidentifikasi. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga