Ini Daftar Negara yang Lolos Piala Asia U-23, Ada Indonesia?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
Ini Daftar Negara yang Lolos Piala Asia U-23, Ada Indonesia?
Timnas Vietnam dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar, hanya sekitar 15 tiket yang diperebutkan 47 negara lewat babak kualifikasi termasuk Indonesia. Foto: Bola.net

" Babak kualifikasi Piala Asia U-23 kini telah masuk matchday kedua. Ada negara yang sudah pasti lolos ke putaran final, ada pula yang sudah pasti gagal "

SURAKARTA, TELISIK.ID - Babak kualifikasi Piala Asia U-23 kini telah masuk matchday kedua. Ada negara yang sudah pasti lolos ke putaran final, ada pula yang sudah pasti gagal.

Timnas Qatar U-23 menjadi negara pertama yang dipastikan tampil pada Piala Asia U-23 tahun depan lantaran menyandang status sebagai tuan rumah seperti dilansir dari Kompas.com.

Qatar tak perlu ikut kualifikasi untuk berlaga di hadapan pendukungnya sendiri. Sementara 40 negara lain berjibaku dalam kualifikasi yang sudah dimulai sejak tengah pekan lalu.

Baca Juga: Ini Jadwal Timnas U-24 di Asian Games

Timnas Indonesia U-23 punya peluang cukup besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Indonesia menang 9-0 atas Chinese Taipei pada matchday ke-2 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 9 September 2023.

Dikutip dari Cnnindonesiacom, satu negara Asia yang dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 2024. Timnas Vietnam U-23 meraih tiket ke Qatar usai memenangi dua laga di Grup C.

Baca Juga: Indonesia Tendang Taiwan 9-0, Peluang Lolos Putaran Final Piala Asia U-23

Setelah menang 6-0 atas Guam, Vietnam menundukkan Yaman 1-0. Dengan mengantongi enam poin, Vietnam sudah dipastikan melangkah ke fase berikutnya. Poin Vietnam tak bisa disamai dua negara lainnya di Grup C, Singapura dan Guam.

Sementara Yaman yang merupakan satu-satunya negara yang bisa menyamai poin Vietnam kalah secara head to head. Hanya sekitar 15 tiket yang diperebutkan 47 negara lewat babak kualifikasi. Nantinya, ada 11 tim lolos ke Piala Asia U-23 2024 dengan status juara grup dan empat runner-up terbaik. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga