Ini Fakta Nia Ramadhani, Sering Nyabu hingga Drama Ardi Bakrie Serahkan Diri

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 09 Juli 2021
0 dilihat
Ini Fakta Nia Ramadhani, Sering Nyabu hingga Drama Ardi Bakrie Serahkan Diri
Pasangan suami istri, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Foto: Repro Kompas.com

" Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, tersandung kasus narkoba. Nia Ramadhani mengaku kerap kali nyabu bersama sang suami. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, tersandung kasus narkoba. Nia Ramadhani mengaku kerap kali nyabu bersama sang suami.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kasus ini bermula dari penangkapan sopir Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie berinisial ZN. Dari tangan ZN itu polisi menemukan satu klip narkoba jenis sabu.

"Kemudian dilakukan interogasi, ternyata yang bersangkutan mengakui barang tersebut barang milik RA, itu pengakuannya," kata Yusri kepada wartawan, dikutip gelora.co (9/7/2021).

Dari keterangan ZN itu, polisi kemudian bergerak ke kediaman Nia Ramadhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Polisi pun menggeledah rumah Nia Ramadhani.

"Ditemukan lagi bong atau alat isap milik Saudari RA," ujar Yusri.

Polisi kemudian mendalami keterangan dari Nia Ramadhani. Kepada polisi Nia Ramadhani mengakui kalau alat hisap sabu itu kerap dipakai bersama suaminya, Ardi Bakrie.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ditangkap saat Pakai Narkoba

Baca juga: Jaksa Dalami Dugaan Korupsi di BPBD Butur

Ardi Bakrie saat penggeledahan itu tidak berada di rumah. Akhirnya Nia Ramadhani bersama sopirnya, ZN, diangkut ke Polres Jakarta Pusat.

Nia Ramadhani menghubungi suaminya saat di Polres Jakarta Pusat. Sampai akhirnya Ardi Bakrie menyerahkan diri ke polisi.

"RA dihubungi suaminya, sore hari atau setelah isya, Saudara AB datang ke Polres Jakpus untuk menyerahkan diri," kata Yusri.

Yusri mengatakan keduanya mengaku baru menggunakan barang haram sejak 4-5 bulan lalu. Yusri menilai alasan keduanya menggunakan narkoba sebagai alasan klasik.

"Motif dari para pelaku ini kalau penyampaian awal di masa pandemi ini, dia menggunakan, apalagi dia suami-istri, apalagi dengan tekanan kerja yang banyak. Itu alasan-alasan klasik," tuturnya.

Nia Ramadhani ditangkap di daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/7/2021) pukul 15.00 WIB. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga menyebut Nia Ramadhani menggunakan sabu terakhir pada Selasa (6/7/2021) pagi.

"Terakhir itu sebelum tertangkap kemarin (Selasa) pagi," kata Indrawienny. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga