Ini Film Terlaris di Kendari Selama Bulan Agustus 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 31 Agustus 2023
0 dilihat
Ini Film Terlaris di Kendari Selama Bulan Agustus 2023
Kondisi bangku Hollywood Square Kendari sebelum ditempati oleh berbagai penontonnya. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Ada dua Film Indonesia kali ini mendominasi tontonan di bioskop-bioskop Kota Kendari, yakni Suzanna: Malam Jum'at Kliwon dan Mappacci "

KENDARI, TELISIK.ID - Agustus 2023 telah memasuki hari terakhirnya pada Kamis (31/8/2023), dengan menghadirkan banyak film yang patut untuk ditonton.

Uniknya, dari banyaknya film yang ditayangkan pada bulan ini, ada dua Film Indonesia kali ini mendominasi tontonan di bioskop-bioskop Kota Kendari, yakni Suzanna: Malam Jum'at Kliwon dan Mappacci. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Hollywood Square Kendari, Steven Wijaya.

"Kalau untuk film internasional tidak ada yang menonjol," jelasnya via Whats App.

Mappaci sendiri adalah film asal Sulawesi Selatan yang mengambil tradisi pernikahan masyarakat Bugis-Makassar yang bertujuan untuk membersihkan jiwa dan raga calon pengantin, sebelum mengarungi bahtera rumah tangga.

Baca Juga: Galaksi, Film Remaja yang Laris di Kendari

Berdasarkan tradisi tersebut, Andi Burhamzah selaku produser sekaligus sutradara film ini berusaha menyajikan tradisi tersebut di layar lebar dengan unsur drama dan komedi yang cukup membuat penontonnya mengalami mood yang naik turun.

Film ini sendiri disambut baik oleh masyarakat Kendari, seperti yang diutarakan Sitti Rahmah yang menonton film ini bersama teman-temannya.

"Bagus filmya, relate sama kita, aksi Tumming Abu juga selalu bikin ngakak," ucapnya.

Baca Juga: Ulasan Gran Turismo, Film Adaptasi Game Gagal di Pasaran Kendari

Selain Mappacci ada juga film Suzzana: Malam Jumat Kliwon merupakan film remake dari judul yang sama setelah sebelumnya sukses dengan film Suzzana: Bernapas Dalam Kubur keluaran 2018 yang diperankan oleh Luna Maya.

Film ini berhasil menghadirkan rasa takut di sepanjang film lewat atmosfer yang dibangun dengan nuansa mencekam tanpa unsur mengagetkan.

Sementara itu di Cinepolis Lippo Plaza  Kendari, kondisi yang tidak jauh berbeda turut terjadi di bioskop tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Ana, pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

"Hari ini tetap Mappaci yang paling banyak ditonton," jelasnya, Kamis (31/8/2023). (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Adinda Septia Putri

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga