Ini Filosofi Nomor Urut Bagi Lima Paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari

Nur Fauzia, telisik indonesia
Selasa, 24 September 2024
0 dilihat
Ini Filosofi Nomor Urut Bagi Lima Paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari
Kelima Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari saat pengundian nomor urut. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari telah resmi mendapatkan nomor urut dalam Rapat Pleno Terbuka yang diadakan oleh KPU Kota Kendari di pelataran Kantor KPU pada Senin (23//2024) malam "

KENDARI, TELISIK.ID – Lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari telah resmi mendapatkan nomor urut dalam Rapat Pleno Terbuka yang diadakan oleh KPU Kota Kendari di pelataran Kantor KPU pada Senin (23//2024) malam.

Paslon nomor urut 1, SKI - Sudirman, menilai bahwa nomor 1 melambangkan posisi pertama, yang berarti tanpa adanya nomor ini, tidak ada nomor selanjutnya. SKI berharap dapat menjadi perempuan pertama yang memimpin Kota Kendari dan mengajak masyarakat untuk bersatu mendukung mereka.

Paslon nomor urut 2, Yudhi - Nirna, optimis bahwa nomor urut ini membawa berkah yang sama dengan pengalaman sukses mereka di pemilihan presiden. Mereka percaya proses pemilihan wali kota semakin dekat.

Paslon nomor urut 3, Giona - Subhan, mengaitkan angka 3 dengan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan. Mereka berkomitmen untuk memperkuat persatuan di Kota Kendari, dengan keyakinan berada di tengah-tengah semua paslon.

Baca Juga: Empat Paslon Bupati - Wakil Bupati Buton Selatan Dapat Nomor Urut untuk Kampanye dan Surat Suara

Baca Juga: Nomor Urut Paslon Bupati Bombana: Burhanuddin - Ahmad 1, ANS - Heriyanto 2, Hasrat - Rifai 3

“Angka 3 berarti kami ada di tengah-tengah dari semua paslon yang ada, maka kami akan dikawal untuk menjadi pemenang,” kata Giona.

Paslon nomor urut 4, AJP - Asli, menjadikan nomor 4 sebagai angka keberuntungan, mengingat kesuksesan mereka pada Pilcaleg sebelumnya. AJP menekankan bahwa nomor ini juga berhubungan dengan partai pengusungnya, Partai Golkar, yang seirama dengan bentuk kursi.

Terakhir, paslon nomor urut 5, Rasak - Afdhal, mengartikan nomor 5 dari sudut pandang nasionalisme Pancasila dan religius, mengingat lima waktu salat dalam sehari. Mereka menargetkan kemenangan di semua dapil yang ada di Kota Kendari. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga