Ini Harapan La Ode Mustari untuk Pembangunan Buton

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 20 Mei 2024
0 dilihat
Ini Harapan La Ode Mustari untuk Pembangunan Buton
Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari saat membawakan sambutan pada kegiatan FGD Tematik dalam rangka penyusunan rancangan RPJPD Kabupaten Buton 2025 - 2045, digelar di Aula Bupati Buton. Foto: Febriyani/Telisik

" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton menggelar kegiatan Focus Group Diacussion (FGD) Tematik dalam rangka penyusunan rancangan RPJPD Kabupaten Buton 2025 - 2045 di Aula Bupati Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton menggelar kegiatan Focus Group Diacussion (FGD) Tematik dalam rangka penyusunan rancangan RPJPD Kabupaten  Buton 2025 - 2045 di Aula Bupati Buton, Senin (20/5/2024).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Ode Mustari meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih bijak dan visioner dalam melakukan pembangunan daerah.

"Marilah kita berpikir kritis, untuk 20 tahun kedepan kita mau bentuk seperti apa Buton ini. Kita mau bawa kemana Buton ini. Pembangunan seperti apa yang akan ada di Buton ini," katanya.

Baca Juga: DPRD Buton Minta Pemda Membangun Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Lebih lanjut, dia mengatakan, semua pihak harus pikirkan dengan matang untuk dua puluh tahun kedepan Buton mau seperti apa, mau dibawa kemana. Populasi penduduk akan terus meningkat meskipun ada program KB dari pemerintah.

Olehnya itu, tambah dia, pentingnya pikiran kritis dalam menciptakan pembangunan yang visioner.

La Ode Mustari berharap dalam melakukan pembangunan jangan berpikir asal jadi, tanpa mempertimbangkan konsekuensi kedepanya.

"Jadi mari kita bangun pikiran kritis, jangan pikirkan siapa yang menjabat, tapi pikirkan bagaimana bentuk Buton kedepan. Buton ini menarik apalagi kita bicara potensi aspal. Jadi sumbangsikan pikiran kita demi pembangunan Buton yang lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Putra Buton Mantan Pj Bupati Penajam Paser Utara Bere Ali, Siap Pulang Kampung Tarung Pilkada

"Jadi saya minta kepada seluruh OPD jangan membangun sesuai keinginan,  banyak program pemerintah yang tidak bermanfaat. Bangun pasar tapi tidak dipergunakan. Kita lakukan pembangunan sesuai kebutuhan vital masyarakat agar bermanfaat dengan  baik oleh masyarakat," pintanya.

Ia juga meminta untuk pembangunan jalan yang lebih baik, penyediaan tortoar bagi pejalan kaki. Serta pengelolaan pelabuhan Pasarwajo harus dimanfaatkan lebih baik lagi, dan memikirkan bagaimana kebijakan pengelolaan aspal Buton.

"Itu hanya contoh kecil pembangunan yang kita kembangkan, masih banyak yang harus ditata kelola dengan baik. Seluruh OPD jangan terpaku siapa penjabatnya, tapi jalankan tugas dan berpikor visioner untuk Buton lebih baik, tetap kerja fokus," pintanya. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga