Ini Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Polri 2023 Polda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
Ini Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Polri 2023 Polda Sulawesi Tenggara
Rangkaian kegiatan dimulai dari registrasi absensi peserta, body checking, hingga verifikasi dengan menggunakan Face Recognition. Foto: Ist.

" Seleksi Kompetensi Calon PPPK Polri, Polda Sulawesi Tenggara, dimulai sekitar pukul 11.00 Wita. Kegiatan ini melibatkan Karo SDM Polda, Kabagdalpers SDM, dan Koordinator Tim CAT BKN di Poltekkes Kemenkes Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Seleksi Kompetensi Calon PPPK Polri, Polda Sulawesi Tenggara, dimulai sekitar pukul 11.00 Wita. Kegiatan ini melibatkan Karo SDM Polda, Kabagdalpers SDM, dan Koordinator Tim CAT BKN di Poltekkes Kemenkes Kota Kendari pada Rabu (15/11/2023).

28 peserta turut serta, termasuk Wiwin Intansari dari Polda Jawa Tengah. Sesi kedua dihadiri oleh 27 peserta, terdiri dari 19 tenaga teknis dan 8 tenaga kesehatan. Kegiatan berjalan mulus, dimulai dengan registrasi, body checking, dan verifikasi dengan Face Recognition sebelum ujian.

Rangkaian kegiatan mencakup formasi Ahli Pertama Perencana dengan nilai tertinggi 450 dan terendah 237. Formasi Terampil Perawat memperoleh nilai tertinggi 427 dan terendah 302. Formasi Ahli Analisis SDM aparatur memiliki rentang nilai antara 367 hingga 310, sedangkan Formasi Ahli Pratama Komputer dengan nilai tertinggi 318 dan terendah 266.

Karo SDM Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Danang Beny menyampaikan, seleksi ini sebagai tonggak penting dalam rekrutmen calon PPPK Polri T.A. 2023. Ia memberikan selamat kepada peserta yang sukses, diharapkan mereka mampu memberikan kontribusi positif di masa depan.

Baca Juga: Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis dan Kesehatan Kolaka Utara Digelar Bulan Ini

Sebelumnya diberitakan Telisik.id, Polda Sulawesi Tenggara memberikan peluang luas dengan beragam formasi jabatan baik khusus maupun umum bagi calon PPPK. Bagi jabatan khusus, persyaratan melibatkan gelar S1 di bidang Sistem Komputer, Ilmu Pemerintahan, Ekonomi Manajemen, dan Akuntansi, serta D3 Keperawatan. Untuk jabatan umum, posisi Ahli Pertama Perencanaan memerlukan minimal gelar S1 di bidang Ekonomi Manajemen dan Akuntansi.

Seleksi kompetensi PPPK Polda Sulawesi Tenggara, diikuti 28 peserta. Foto: Ist.

 

Syarat formasi khusus mencakup eks-tenaga honorer K II Polri, pegawai non-ASN/PHL dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun yang dapat didukung dengan surat keterangan. Usia minimal 20 tahun menjadi persyaratan penting.

Baca Juga: Seleksi PPPK Dimulai, Pertama Kalinya Bombana Tilok Mandiri

Calon PPPK di formasi umum diharapkan memiliki pengalaman kerja 2 tahun di bidang yang relevan dengan persyaratan jabatan, kualifikasi pendidikan yang sesuai, dan usia minimum 20 tahun.

Polda Sulawesi Tenggara membuka kesempatan bagi warga yang memenuhi kriteria untuk bergabung dengan Polri melalui skema PPPK. Langkah ini diharapkan menghasilkan tenaga berkualitas yang siap mendukung tugas-tugas penting Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga